Rangsang Semangat Gotong Royong Masyarakat, TMMD Kodim 0307/TD Kerahkan 150 Orang Satgas

TANAH DATAR, KABARDAERAH,- Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 0307/Tanah Datar telah dibuka secara resmi di Gedung Indo Jolito Batusangkar, Selasa (30/06/2020).

Dalam agendanya, TMMD yang ke 108 Kodim 0307/Tanah Datar ini direncanakan akan membuka jalan baru dan pengerasan jalan sepanjang 2800 meter.

“Ada beberapa sasaran, yakni penyuluhan Covid-19, penegakan disiplin protokol kesehatan, pendidikan bela negara, penyulahan tentang hukum dan bahaya narkoba, termasuk membuka jalan baru serta pengerasan jalan sepanjang 2800 meter dan lebar 6 meter. Yang kita kerahkan nantinya ada 150 orang Satgas, 25 orang penyuluh dari OPD dan 50 orang masyarakat setiap harinya,” ujar Dandim Letkol Infanteri Edi S Harahap.

Senada dengan Dandim, Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar, Zuldafri Darma menyebut, TMMD ini memberikan dampak positif di tengah masyarakat.

Pasalnya, kata Wabup, akan merangsang kembali semangat gotong royong dalam wadah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Nagari.

“Sesuai temanya, TMMD pengabdian untuk negeri. Artinya TNI hadir di tengah masyarakat untuk membangun negeri ini. Tentu yang kita harapkan dengan adanya TMMD ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Apalagi kata Pak Dandim tadi sudah ada berbagai agenda,” kata Zuldafri.

Sementara itu, Gubernur Sumbar diwakili Kadis PMD Syafrizal menyampaikan, kegiatan TMMD memang dirasakan memberikan manfaat positif bagi masyarakat.

“Berbagai kegiatan dilaksanakan selama TMMD intinya adalah membantu dan meringankan beban masyarakat terkhusus di lokasi TNI melaksanakan program ini. Tentu hal ini sangat baik dan bagus sekali karena juga memberikan manfaat peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya. (Farid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *