Kanit Reskrim Polsek sungai rumbai dapatkan penghargaan

DHARMASRAYA- Kebanggaan tak terhingga terpancar diraut wajah Ipda Welly Wahyudi, Kanit Reskrim Polsek Sungai Rumbai, Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, saat namanya terpanggil oleh Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha, untuk mendapatkan piagam penghargaan sebagai Kanit Reskrim berprestasi dalam pengungkapan kasus kriminal terbanyak di wilayah hukum Polres setempat, Rabu (1/7). Pemberian piagam penghargaan tersebut berlangsung di Mako Polres Dharmasraya usai upacara memperingati HUT Bhayangkara ke 74 tahun 2020.

Pada kesempatan itu, kata Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha, pemberian penghargaan kepada personil berprestasi merupakan sebuah motivasi kepada semua personil yang ada dalam pelaksanaan tugasnya.

Menurutnya, bagi anggota yang berprestasi misalnya melalukan tugas dan kewajibanya sebagai anggota Polri melebih apa yang ditugaskan kepadanya, maka patut diberikan penghargaan.

“Anggota yang berprestasi kita berikan reword dimomen 1 Juli Hari Bhayangkara ini dan kita berikan apresiasi karena untuk memotivasi yang lain. Karena yang diberikan tugas dan tanggung jawab itu, kalau biasa saja, tidak diberikan penghargaan. Kalau dilakukan melebihi tugas dan kewajibannya, maka kita berikan penghargaan,”ungkap Kapolres AKBP Aditya Galayudha.

Terkait momentum Hari Bhayangkara ke 74, Kapolres berharap agar Polri semakin dicintai oleh masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Dharmasraya. Melalui program yang telah dilaksanakan oleh Polres Dharmasraya katanya, merupakan bentuk upaya Polri untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Sebab, menurutnya, Polri adalah bagian dari masyarakat.

Kedepan sambungnya, ia meminta kepada semua pihak agar membantu Polres Dharmasraya dalam menjalankan tugasnya baik disegi kriminalitas maupun kamtibmas agar kejahatan tidak ada dan pembangunan berjalan dengan lancar dan masyarakat menjadi aman dan sejahtera.

“Oleh karena itu kita harapkan, masyarakat mengawasi kita, jadi harapannya kita harus bekerjasama. Sehingga proses tugas pokok Polisi bisa terkontrol dan kekurangan yang mungkin bisa terjadi bisa diminimalisir,”ujar Aditya Galayudha.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Sungai Rumbai Ipda Welly Wahyudi, saat ditemui awak media, mengatakan, dirinya sangat merasa bangga atas mendapatkan reward dari pimpinan atas kinerjanya selama ini.

“Keberhasilan saya bekerja tidak luput dari bantuan anggota saya dan bantuan anggota Reskrim Polres Dharmasraya tanpa dia semua saya tidak bisa bekerja,”kata Welly.

Lanjutnya, meskipun telah mendapatkan penghargaan saat ini, namun kedepan dirinya akan terus meningkatkan pekerjaannya sebagai kepolisian Republik Indonesia. (Nd/badri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *