Bupati Irdinansyah Absen, DPRD: Kemana?

TANAH DATAR, KABAR DAERAH- Atas hasil musyawarah antara Ketua dan Wakil Ketua DPRD tanah datar, pertanggungjawaban pembacaan laporan APBD Tanah Datar 2019 dilimpahkan kepada Wabup Zuldafri Darma.

Pasalnya, Bupati Irdinansyah sama sekali tak terlihat dalam rapat tersebut.

“Berdasarkan UU No 23 Tahun2014 Bupati dan wakil bupati adalah satu paket jika bupati berhalangan maka wakil bupati boleh mewakilinya,” kata Anton Wakil Ketua DPRD Tanah Datar.

Anggota DPRD Tanah Datar, Eri hendri dari fraksi Demokrat dan Jonaidi dari Fraksi Gerindra juga mempertanyakan perihal ketidakhadiran bupati.

Menanggapi hal tersebut Ketua dan Wakil Ketua DPRD Tanah Datar bermusyawarah terkait apakah rapat dilanjutkan atau tidak.

“Sesuai aturan yang berlaku, ketidakhadiran Bupati pada saat Penjelasan Rapenda, kami berpendapat harus ada pendelegasian atau pelimpahan wewenang kepada wakil atau yang ditunjuknya,” kata Eri.

“sebagai mitra kerja DPRD,selayaknya kita tahu keberadaan Bupati Irdinansyah,” ungkap jonedi.

Menanggapi hal tersebut Ketua dan Wakil DPRD Tanah Datar bermusyawarah.

Akhirnya Ketua DPRD Tanah Datar Roni Mulyadi meminta persetujuan kepada Anggota DPRD Tanah Datar yang hadir. Jawaban dari 35 Anggota DPRD yang hadir menjawab rapat dapat dilanjutkan.

Kemudian Wakil Bupati Zuldarfi Darma membacakan Raperda tersebut hingga selesai. (FARID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *