Kabar Duka, Salah Seorang Pencetus Kabardaerah.com Berpulang

PAYAKUMBUH, KABARDAERAH- Duka menyelimuti seluruh keluarga besar media online Kabardaerah.com pagi ini, Sabtu (04/07/2020).

Tak hanya keluarga besar kabardaerah, segenap insan pers Luak Limopuluah (50 kota) dan Kota Payakumbuah harus rela melepas kepergian salah seorang rekan mereka untuk menghadap sang maha kuasa.

Rothman Ucok Silitonga namanya, dia (almarhum) merupakan salah seorang wartawan senior di Luak Limopuluah.

“Innalillahi, Bang Ucok berpulang,” kalimat singkat itu disampaikan oleh seorang rekan dalam grup Whatsapp insan pers Luak Limopuluah.

Bang Ucok, itulah nama panggilan yang telah melekat bertahun-bertahun. Kadang juga ia dipanggil opung, lantaran dirinya (almarhum) keturunan Medan yang bermarga Silitonga.

Bukan insan pers saja yang merasa kehilangan, karena Bang Ucok juga aktif di dua organisasi lain yakni Lidik Krimsus RI dan Perkumpulan Silek Tradisional Minangkabau.

Menurut Pempred Nasional Kabardaerah.com, Aldoris Armialdi mengatakan, Bang Ucok adalah orang yang baik semasa hidupnya.

“Beliau cukup berperan dalam berdirinya Kabardaerah, serta membantu pengembangan ke beberapa provinsi,” katanya.

“Bang Ucok sosok yang penuh kharismatik bagi kawan-kawan Kabardaerah dan mampu menjadi motivator pergerakan wartawan Kabardaerah di Sumbar, maupun di luar Sumbar. Semoga tenang di alam sana bang dan semoga amal ibadah diterima Allah,” ucap Ketua Rumah Gadang Wartawan Luhak Nan Tuo ini dengan rasa sedih mendalam. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *