Bupati Pasbar H.Yulianto Menghadiri Pertemuan PGRI Peduli COVID-19 Akan Membagikan 500 Paket Sembako

PASBAR,KABARDAERAH – Bupati Pasbar H.Yulianto menghadiri pertemuan PGRI Peduli COVID-19 yang akan membagikan 500 Paket sembako untuk Guru honorer yang miskin sesuai kriteria yang di programkan, bantuan tersebut dari Pemerintah daerah (Pemda) Bupati Pasbar H.Yulianto melalui Dinas Sosial, Bank Nagari, PGRI Pasbar, Anggota DPR RI Ema Yohana, PGRI Kecamatan Pasbar, Ketua PGRI Provinsi dan Kepala BKSDM Saifudin Zuhri.

Acara tersebut turut dihadiri Bupati Pasbar H.Yulianto, Ketua TP.PKK Pasbar Sifrowati Yulianto, Kepala BKSDM Saifudin Zuhri, Kepala Dinas Pendidikan Mawarzi, Kepala Dinas Sosial Yonnisal, Kepala Unit khas Bank Nagari Kantor Bupati Pasbar Rusdian Yunika, Ketua PGRI A.Maulana Lubis. Acara berlangsung di Aula Rumah Dinas Kantor Bupati, Kabupaten Pasaman Barat, Rabu (8/7/2020).

Bupati Pasbar H.Yulianto mengatakan, terima kasih kepada Bank Nagari atas kontribusinya telah banyak membantu Pemerintah daerah dalam bentuk Sosial serta selalu memberikan support dan itu patut kita hargai mudah-mudah kedepan bisa bekerja sama secara terus-menerus.

Ia mengatakan, Sebagai Pemerintah daerah (Pemda) Bupati Pasbar H.Yulianto menyampaikan, untuk terus meningkatkan kegiatan-kegiatan sosial untuk kedepannya karena PGRI ini dari dulu sudah ada dan tidak akan pernah vakum termasuk kegiatan sosialnya.

Disampaikan, apa pun profesi dan Jabatan kita tidak luput dulu proses belajar dari seorang Guru, maka Guru sangatlah besar jasanya hingga kita bisa seperti sekarang untuk mencapai cita-cita kita,” ujar Yulianto

Untuk itu, diharapkan kepada kita semua agar selalu kompak dengan terus menjalin silaturrahmi dan melaksanakan tugas dengan ikhlas untuk mencerdaskan anak-anak bangsa.

Saat ini, belum ada pakar medis untuk mengatasi dan mengatakan bahwa sampai kapan pandemi COVID-19 berakhir. Ada dari beberapa negara lain ketika zona hijau merebak kembali dan meningkat positif COVID-19 dan kita tidak menghendaki di Kabupaten Pasaman Barat seperti itu.

“Maka dari itu, untuk proses belajar SMP akan di lanjutkan pada tanggal 13 juli 2020 untuk 3 hari proses belajar secara full.Begitu juga Proses Belajar SMA,” terang Yulianto saat beri arahan

Selanjutnya, Ketua PGRI Pasaman Barat A. Maulana Lubis menyampaikan, Peduli COVID-19 honorer ini telah diprogramkan seluruh indonesia semua guru-guru di indonesia melakukan Program bantuan ini.

Dijelaskan, kami PGRI Pasbar siap mendukung program dinas Pendidikan yang kami usulkan nanti program proses pembelajaran Daering ke pada anak-anak kita nantinya, sesuai persetujuan bersama,” ucap A. Maulana

Disampaikan, rincian Bantuan terdiri dari Pemerintah daerah (Pemda) Bupati Pasbar H.Yulianto melalui Dinas Sosial Beras 1 Ton, minyak goreng 300 liter, Bank Nagari 5 juta, PGRI Pasbar 5 juta, Anggota DPR RI Hj. Ema Yohana 1 juta, Kepala BKSDM Saifudin Zuhri 2 juta, PGRI Kecamatan Pasbar Rp20.690.000, PGRI Provinsi 200 ribu.

“Bantuan tersebut dengan 1 Paket seharga Rp.100.000 ribu per 1 Paket. Paket tersebut total keseluruhan 500 Paket sembako dengan jumlah total uang Rp. 50.000.000,” jelasnya saat beri keterangan

(SUWAHYU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *