Bupati H.Yulianto Serahkan Bantuan Dari APB Nagari Dana Desa dan Anggaran Dana Nagari Disalurkan Melalui Bank Nagari

PASBAR,KABARDAERAH – Bupati Pasaman Barat H.Yulianto didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Nagari (DPMN) Etris menghadiri penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada penerima bantuan dari APB Nagari Aua Kuniang dari Dana Desa dan Anggaran Dana Nagari (DD dan ADN) Tahun 2020, dana yang diterima tersebut sejumlah Rp1200.000 ribu untuk 2 bulan melalui Bank Nagari Cabang Simpang Empat.

Dalam penyerahan tersebut turut hadir Bupati Pasbar H.Yulianto, Kepala DPMN Etris, Pimpiman Cabang Bank Nagari Simpang Empat Irsyan Pasya. Penyerahan tersebut berlangsung di ruangan Pertemuan Bank Nagari Cabang Simpang Empat, pada hari Kamis, (9/7/2020) diserahakan langsung kepada masyarakat jorong Padang Tujuh, jorong lubuk landua, jorong sukamenanti, jorong, Kenagarian Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat.

Bupati H. Yulianto mengatakan mewakili Pemerintah daerah (Pemda) berupa bagaimana bantuan ini secepatnya diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan dalam hal ini yang mana masyarakat yang tergolong kategori fakir miskin,Kaum duafa/lansia, disabilitas dan janda tua sudah di data oleh pihak kenagarian.

Ia mengatakan bahwa, sampai sekarang pakar medis belum ada menemukan pencegahan dan sampai kapan pandemi COVID-19 ini berakhir.Walaupun kita sudah memasuki New normal agar proses perekonomian kita kembali pulih dan stabil tapi tetap terapkan protokol COVID-19.

“Bantuan yang diberikan ini senilai Rp1200.000 ribu untuk 2 bulan agar dapat digunakan untuk usaha atau untuk menghidupi ekonomi rumah tangga dengan berbagai usaha nantinya.Bantuan ini diberikan dengan jumlah KK 284 dengan 4 kejorongan yaitu jorong Padang Padang Tujuh (71), jorong Lubuk Landua (71), jorong Sukamenanti (71), jorong Pinaga (71) ,” ungkap H.Yulianto saat beri arahan

Ia juga menjelaskan, bantuan itu bersumber dari APB Nagari disalurkan melalui Bank Nagari yang nantinya akan menjadi Bank Nagari Syari’ah, ini salah satu program pemerintah hingga pihak Pemerintah Nagari ikut andil bagaimana dalam situasi COVID-19 bantuan ini dapat disalurkan tetap sasaran,”harapnya

Disampaikan, bahwa dengan new normal ini mari kita tetap menjaga diri dan mari kita bangkitkan semangat lagi untuk bagaimana proses perekonomian bisa stabil kembali.Kemudian, untuk anak-anak kita proses belajar mengajar akan dilaksanakan 13 juni 2020 untuk jenjang SMP dan SMA, tapi tetap terapkan protokol COVID-19.

Terima kasih juga pihak Kepada Kepala DPMN, Bank Nagari, serta Pemerintah Nagari atas kerjasamanya serta bantuannya baik tenaga, pikiran selama ini untuk masyarakat kita,” sebutnya

Selanjutnya, Pimpinan Cabang Bank Nagari Irsyan Pasya menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bapak Bupati Pasbar H. Yulianto didampingi Kepala DPMN atas kepercayaan kepada kami Bank Nagari yang mana Bank Nagari sebagai penyalur Bantuan dana BLT ini.Untuk Pembagian Bantuan ini kami tetap menerapkan protokol COVID-19 dengan menjaga jarak dan pakai masker serta antrian diterapkan.

“Semoga kedepan Pemerintah daerah terus besinergi dengan Bank Nagari baik itu bentuk kepercayaan dan baik itu bentuk sosial, kami siap membantu.InsyaAllah nantinya yang disebutkan Bapak Bupati Pasbar H.Yulianto Bank Nagari akan ada Bank Nagari Syari’ah untuk kedepan lebih baik lagi,” ucap Irsyan Pasya Saat mengakhiri penyampian

(SUWAHYU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *