Gubernur Sumbar Panen Raya di Nagari Minangkabau

TANAH DATAR, KABARDAERAH,- Tanah Datar salah satu sentra produksi padi yang terkenal terus menjaga produksi padi agar masyarakat Sumbar tidak terjadi kelangkaan pangan di masa sulit ini,

Bersama Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Toni Harmanto,yang di dampingi Gubernur Sumtra barat Irwan prayitno dan Forkopimda Tanah datar, melakukan panen raya di hamparan sawah kelompok tani (Poktan) Sawah Padang Nagari Minangkabau Kecamatan Sungayang Kabupaten Tanah Datar, Rabu pagi (8/7/2020).

Gubernur merasa bangga karena meski dalam keadaan Pandemi Corona Virus Disease-19 (Covid-19) yang melanda seluruh belahan dunia termasuk negara Indonesia tidak menghalangi petani dalam memproduksi pangan terutama padi. Padi yang merupakan tanaman sumber pangan utama rakyat Indonesia mutlak harus tersedia dan tidak boleh langka. Bahkan Kementerian Pertanian terus menggenjot produksi padi agar tercipta rasa aman di masyarakat.
kata Gubernur Irwan

“Patut kita apresiasi, ini sangat luar biasa. kepolisian ikut peduli pangan, karena kebutuhan pangan terus meningkat tiap hari. Apalagi Sumbar daerah agraris yang 52 persen berasal dari pertanian,”ujar nya

Irwan prayitno bangga karena meski dalam keadaan Pandemi Corona Virus Disease-19 (Covid-19) yang melanda seluruh belahan dunia termasuk negara Indonesia tidak menghalangi petani dalam memproduksi pangan terutama padi. Padi yang merupakan tanaman sumber pangan utama rakyat Indonesia mutlak harus tersedia dan tidak boleh langka. Bahkan Kementerian Pertanian terus menggenjot produksi padi agar tercipta rasa aman di masyarakat.

Gubernur berharap, Semoga hasil panen ini menambah motivasi bagi petani untuk lebih meningkatkan baik produksi dan produktivitas pada musim tanam berikutnya,”
Ujar Prayitno. (Farid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *