Bupati Sutan Riska kunjungi menteri Sosial RI

Dharmasraya-kabardaerah.com
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menemui Menteri Sosial RI, Juliari Batubara di kantornya di Gedung Kementerian Sosial RI, Jum’at (10/07/20).

Pertemuan bupati dengan Mensos RI ini adalah dalam rangka audiensi dan melakukan lobi-lobi untuk program dan kegiatan Kemensos, demi percepatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di bidang pengentasan kemiskinan di Kabupaten Dharmasraya.

Turut hadir mendampingi Kepala Dinas Sosial P3APPKB, Bobby Perdana Riza dan Kepala Dinas PMPTSP, Naldi

Menteri Sosial, Juliari Batubara, sangat mengapresiasi kedatangan Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, sebagai bentuk koordinasi yang baik antara Pemerintah Daerah dan Pusat.

Dijelaskan Kepala Dinas P3APPKB, pada kesempatan itu Bupati berharap kepada Bapak Mensos, agar kuota KPM Bansos PKH dan Sembako untuk Kabupaten Dharmasraya bisa ditambah karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Alhamdulillah, permintaan Bapak Bupati ini di apresiasi positif oleh Bapak Menteri segera,” ujar Kepala Dinas Sosial P3APPKB, Bobby Perdana Riza.

Tambahnya lagi terkait kondisi kebencanaan Covid19, Bapak Menteri langsung memerintahkan Dirjen Linjamsos untuk menambah kuota Bantuan Beras untuk Kabupaten Dharmasraya. Dimana sebelumnya sudah mendapatkan beras 100 ton, agar segera ditambah 100 ton sampai dengan 300 ton lagi sesuai kebutuhan.

Kemudian juga terkait Program Bansos Rehab Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), Bupati juga bermohon agar bisa diberikan kembali kuota untuk Kabupaten Dharmasraya. Karena bantuan rehab rumah dari Kemensos ini menjadi favorit bagi masyarakat, mengingat bansosnya tidak terlalu mengikat secara teknis.tutupnya(Nd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *