Berikan semangat kepada masyarakat,Wali Nagari IV koto Pulau Punjung ikut serta dalam menanam padi

DHARMASRAYA -kabardaerah.com
Wali Nagari Empat Koto Pulau Punjung David Iskan bersama Bhabinkamtibmas Bripka Donal Ratmin, dibawah kepemimpinan Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha, dan Babinsa Emon Desismon dibawah kepemimpinan Danramel Pulau Punjung Mayor CAJ (K) Tuti Andayani, serta penyuluh pertanian empat koto pulau Punjung Ade, ikut serta bersama petani dalam menanam padi di Jorong Ranah Pulau Punjung, Kenagarian Empat Koto Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, pekan belakangan ini.

Pada kesempatan itu Wali Nagari Pulau Punjung bersama lainnya, tampak turun langsung kelahan sawah untuk menanam padi,”Kita langsung turun ke sawah ikut menanam padi dengan tujuan untuk memberikan semangat terhadap warga kita dalam bertani terutama bertani padi,”ungkap Wali Nagari Empat Koto Pulau Punjung David Iskan ke Haluan dilapangan Jum’at (17/7).

Katanya, saat ini dirinya sangat senang dan gembira dimana warganya di Pulau Punjung telah mau untuk bertani padi, dilihat dari kasat mata lahan sawah sudah lama tertinggal saat ini telah dibuka dan diolah oleh masyarakat untuk ditanam padi.

“Warga kita yang telah mau membuka lahan sawah, itu akan kita bantu biayanya secara materil atau benih padi sesuai dengan yang kita anggarkan di Pemerintahan Nagari Empat Koto Pulau Punjung, jikalau tidak cukup dengan anggaran kita akan kita usulkan ke Dinas Pertanian Dharmasraya,”ujar David.

Harapnya, terhadap petani untuk semangat terus dalam bertani jangan sampai mundur ini langkah tepat untuk lebih laju lagi dengan tujuan untuk mencapai swasembada pangan.

Dikatakannya, saat ini dia telah melihat antusias masyarakatnya yang sangat luar biasa. Karena pekaitan ini memiliki potensi yang luar biasa.

Lanjut David, dengan adanya potensi pertanian di Kenagarian Empat Koto Pulau Punjung, ini tentunya pemerintah daerah tidak tinggal diam saja,”Insyaallah warga yang mau bertani akan kami berikan bantuan dari Pemerintahan,”kata David.

“Kita akan usahakan dengan dinas terkait agar bagaimana potensi-potensi yang ada ini digarap terus. Ini merupakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan kita nantinya dalam memberikan bantuan tidak akan mengkotak-kotak warga kita mereka tersebut warga kita semua, akan kita tampung dan kita buka pintu lebar-lebar aspirasi masyarakat”tuturnya.

Sementara, ucapnya agar lahan sawah yang terhampar kosong di Nagari Empat Koto Pulau Punjung, agar dapat segera digarap olah warga karena dengan tujuan semua itu demi kesejahteraan warga itu sendiri.

“Untuk Nagari Empat Pulau Punjung jika dapat memanfaatkan lahan terlantar di garap dan diolah maka nanti akan menjadi sentral pertanian,”pungkasnya. (Nd/Ba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *