Bupati Pasbar Kunjungi Rumah Fahmi yang Tertimpa Pohon Sawit

PASBAR,KABARDAERAH – Bupati Pasbar H.Yulianto beserta BPBD dan kepala OPD dan stekholder mengunjingi rumah Fahmi (63), dapurnya roboh ditimpa pohon sawit kejadian tersebut Kamis (16/7) 15.00 wib, yang mana keluarga ini tergolong keluarga miskin yang terdata di Nagari, tinggal dengan Istri dan anakny satu rumah di Jorong Bandar Nagari Rabi Jonggor Kecamatan Gunung Tuleh Kabupaten Pasaman Barat, Jum’at (17/7/2020).

Bupati Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) H.Yulianto didampingi oleh Ketua TP PKK Pasbar Sifrowati Yulianto, Forkopimca Gunung Tuleh dan beberapa kepala OPD dan stekholder datang berkunjung ke rumah Bapak Fahmi.Bapak Fahmi sangat terharu dengan kedatangan orang Bupati Pasbar di kabupaten Pasaman Barat tersebut.

Bupati Pasbar H.Yulianto bersama rombongan datang mengunjungi
dan memberikan bantuan sembako,matras, terpal dan alat memasak rumah tangga, untuk dapat meringankan beban keluarg Fahmi yang tertimpa musibah.

Bupati Pasbar Yulianto meminta Bapak Fahmi untuk tetap sabar dan tabah dalam menghadapi ujian yang diberikan oleh Allah subhana wata alla. Karena ujian bisa menimpa siapa saja untuk dapat waspada tetap kita selalu mengingat dan mendekatkan diri kepadanya, semakin tinggi keimanan semakin tinggi ujian akan kita hadapi.

“Bapak Fahmi berserta keluarga agar sabar dan tabah dalam menerima ujian ini. Kami dari pemerintah daerah akan berusaha meringankan beban Bapak Fahmi dan membantu meringankan beban yang diderita,”kata Yulianto.

Yulianto juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat sekitar yang peduli dan berusaha membantu sesama, jalin terus kebersamaan dan kekompakan kota serta dengan sifat gotong royong tersebut mempererat tali silaturahmi.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang rumahnya dekat dengan pohon sawit atau mohon yang mudah tumbang agar segera untuk menebang pohon tersebut. Karena ditakutkan akan terulang kembali kejadian rumah seperti yang di alami Fahmi dan untuk kabel listrik yang sudah lama agar di ganti serta jangan menggunakan cok round yang banyak bercang agar kita juga menghindari rumah kebakaran.

“Selain itu, kepada camat dan jorong tolong selalu mengingatkan masyarakat kita yang untuk instalasi listriknya sudah lama masa berlakunya.Untuk bisa Hati- hati dengan jaringan listrik, karena sudah banyak terjadi kebakaran akibat konsleting listrik sudah 2 rumah dalam bulan ini terjadi,”harap Yulianto

(SUWAHYU/Oos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *