Tanggapan Hendrajoni Terhadap Pandangan DPRD Dalam Rapat Ranperda 2019

KabarDaerah.com, Painan – Bupati Pesisir Selatan, H. Hendrajoni menyampaikan jawaban pemerintah terhadap pandangan umum fraksi Partai Gerindra atas nota Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2019, dalam rapat paripurna DPRD yang dipimpin Wakil Ketua, Jamalus Yatim. Jumat (17/7/20) di gedung DPRD setempat.

Pada kesempatan itu bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota DPRD yang telah menyampaikan saran dan masukan yang konstruktif terhadap pemerintah daerah.

Menjawab pandangan umum Fraksi Partai Gerindra terkait realisasi pendapatan daerah sebesar 95,84 persen, pemkab menyampaikan apresiasi dan kedepan lebih fokus pada peningkatan dan optimalisasi pendapatan asli daerah (PAD).

Kemudian berkaitan dengan peningkatan kapasitas ASN disebutkan, pemerintah daerah setiap tahun memberikan beasiswa dan izin belajar pada ASN. Pemerintah daerah juga berupaya menurunkan angka kemiskinan, pengangguran dan peningkatan kesehatan.

Menanggapi pandangan umum Fraksi Partai Demokrat, mengenai usulan penyediaan sarana penunjang atau kendaraan operasional untuk fraksi, bupati, mengemukakan, pengalokasian belanja dan penyediaan fasilitas penunjang dilakukan berdasarkan ketentuan perundangan undangan dan kemampuan daerah.

Sebelumnya, Kamis (16/7l rapat paripurna dengan agenda penyampaian pemandangan umum fraksi atas penyampaian nota pengantar Ranperda Pertanggungjawaban APBD tahun 2019.

Rapat paripurna tersebut, dihadiri oleh Sekda Erizon, anggota Forkopimda dan kepala perangkat daerah setempat.

Reporter: Efrizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *