Penyaluran BLT Diserahkan Bupati Pasbar Didampingi Kapolres Pasbar Melalui Bank Nagari

PASBAR,KABARDAERAH– Bupati Pasaman Barat (Pasbar) H.Yulianto didampingi Kapolres Pasbar AKBP Sugeng Hariyadi,S.IK, Kepala Dinas Sosial Yonisal menghadiri penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kabupaten Pasaman Barat tahun 2020, dana yang akan diterima tersebut sejumlah Rp1.200.000 ribu untuk Tahap satu dan tahap dua bagi masyarajat di Nagari Lingkuang Aua yang akan disalurkan melalui Bank Nagari Cabang Simpang Empat.

Dalam penyerahan tersebut turut hadir Bupati Pasbar H.Yulianto, Kapolres Pasbar AKBP Sugeng Hariyadi, S.IK, Kepala Dinas Sosial Yonisal, Pimpiman Cabang Bank Nagari Simpang Empat Irsyan Pasya, Wali Nagari Lingkuang Aua Fahrezi dan Babinkantibmas, Babinsa Serta Mahasiswa-Mahasiswa KKN yang di ketua Ny.Sifrowati Yulianto ikut menghadiri Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di ruangan Pertemuan Bank Nagari Cabang Simpang Empat, pada hari Kamis, (23/7/2020)

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada sebelas kejorongan Nagari Lingkuang Aua terdiri dari yakni, Jorong Jambak, Jorong Bandarejo, Jorong Padang Durian hijau, Jorong Rimbo Canduang, Jorong Kampung Cubadak, Jorong Simpan Empat, Jorong Katimaha, Jorong Batang Biyu, Jorong Pasaman Baru, Jorong Tanjung Pangkal, Jorong Lembah Binuang dengan total keseluruhan 537 KK yang akan dibagikan priode hari ini.

Bupati H. Yulianto mengatakan mewakili Pemerintah daerah (Pemda) berupa bagaimana bantuan ini cepat diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan dalam hal ini kategori fakir miskin, kaum duafa/lansia, disabilitas dan janda tua sudah di data oleh pihak Dinas Sosial Kabupaten Pasbar.

“Ia mengatakan bahwa ini diberikan harus tetap sasaran kalaupun ada kesalah pada enti data makan hendaklah memulangkan kembali uang yang diberikan ataupun nama tersebut untuk di black list terlebih dahulu dan jangan sampai kita menerima dengan keadaan serba ada,” kata Yulianto saat beri arahan

“Bantuan yang diberikan ini senilai Rp1.200.000 ribu untuk Tahap satu dan tahap dua hari ini, agar dapat digunakan untuk usaha atau untuk menghidupi ekonomi rumah tangga dengan berbagai usaha nantinya. Untuk bisa meningkatkan ekonomi dan mempertahankan ekonomi keluarga kedepannya.

Ia juga menjelaskan, bantuan itu bersumber dari BLT Kabupaten Pasbar melalui Dinas Sosial disalurkan melalui Bank Nagari, salah satu program Pemerintah Pusat hingga pihak Pemerintah daerah (Pemda) ikut andil bagaimana bantuan ini dalam cepat, tepat sasaran untuk penerima bantuan ini,”harapnya

Terima kasih juga pihak Kepada Kepala Dinas Sosial, Bank Nagari Simpang Empat atas kerjasamanya serta bantuannya agara semua proses berjalan lancar.

Selanjutnya, Pimpinan Cabang Bank Nagari Irsyan Pasya menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bapak Bupati Pasbar H. Yulianto didampingi Kepala Dinas Sosial atas kepercayaan kepada Bank Nagari Simpang Empat sebagai penyalur Bantuan dana BLT Kabupaten ini tentunya kami tetap menerapkan protokol COVID-19.

“Semoga kedepan Pemda Pasbar terus besinergi dengan Bank Nagari baik dalam bentuk kepercayaan, sosial dan kemanusiaan, kami siap membantu seterusnya.Harapan kami kedepan semoga masyarakat kedepannya masih mempercayai Bank Nagari sebagai Bank Masyarakat Pasbar yang di banggakan, amin,”Pinta Irsyan Pasya saat akhiri sambutannya

(SUWAHYU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *