Pendemo AMPEK Masyarakat Sikilang Datangi Kantor Bupati Pasbar

PASBAR,KABARDAERAH – Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Bupati Pasaman Barat H.Yulianto yang di wakilkan oleh Sekda Pasbar Yudesri dan stekhordel menerima pendemo Aliansi Masyarakat Peduli Keadilan (AMPEK) dari Mahasiswa dan masyarakat Sikilang Kecamatan Sungai Aur mendatangi kantor Bupati Kabupaten Pasaman Barat, Rabu (29/7/2020) aksi demo tersebut sekitar pukul 14.00 wib.

Terlihat pengamanan aksi demo dari pihak kepolisian/TNI, Satpol PP, hadir juga dalam mendampingi Sekda Pasbar Yudesri, Kepala OPD dan stakeholder terkait dalam Aksi tersebut.

Kordinator Lapangan (Korlap) Sofyan Huda menyampaikan mewakili Masyarakat Sikilang kami menuntut agar jalan diperbaiki secepatnya direalisasikan serta ambulan kusus Sikilang disediakan serta jembatan di bangun secepat mungkin.

“Ia menyebutkan, kami ini masyarakat Kabupaten Pasaman Barat ingin Pemerintah daerah (Pemda) hadir dan Peduli di tengah-tengah kehidupan kami karena selama ini semua anggaran yang dinyatakan belum juga dapat di realisasikan hanya ambulan ke Maligi saja baru di terima.

“Kasihanilah kami wilayah yang kami tempati ini sangat jauh menuju kecamatan apa lagi ke Kabupaten sehingga untuk berobat keluar saja kami harus meregang nyawa dulu, sudah 6 orang meninggal di jalan Pak,” ungkap Sofyan.

“Hari ini kita menuntut Pemerintah daerah untuk dapat secepatnya memberikan jawaban dan kejelasan kepada kami untuk semua permintaan kami terjawab.

“Kami minta hitam di atas putih agar kami punya pegangan serta panduan kalau tidak juga terialisasi di tahun 2021 mendatang aksi kami akan lebih besar lagi dari sebelumnya ,”jelas Sofyan

Sementara, Sekda Pasbar Yudesri menyampaikan bahwa bupati sekarang berada di Jakarta dalam rangka memperjuangkan semua keluhan rakyat Pasbar termasuk demo sebelumnya. Kita sama-sama berdoa agar semua dikabulkan dan terwujud apa yang diinginkan masyarakat karena Pemerintah Daerah tidak akan sia-sia tidak lain ingin mensejahterakan masyarakat pasbar terkusus.Jika permintaan masyarakat ambulan, maka ambulan Korpri akan dipinjamkan terlebih dahulu.

“Sekarang Bapak Bupati Pasbar H.Yulianto berada di Jakarta mempejuangkan semuanya yang pertama ke menteri PU untuk mengurus jalan Pantai Barat, Kedua memperjuangkan jembatan di Sikilang, ketiga aspal aset jalan, dan ke empat memperjuangkan ambulan amfibi, insyaAllah hari ini Beliau menemukan titik terang itu,” ucap Sekda

Demo diakhiri dengan 10 orang perwakilan audiensi ke ruang Balkon sebagai bentuk kesepakatan dan serta penandatanganan oleh Sekda Yudesri Hasil kesepakatan,terima kasih karena sudah menyampaikan aspirasi masyarakat sudah tersampaikan.

Ia juga menegaskan, jika bupati pulang dari Jakarta nanti, ambulan yang paling penting akan di bahas saat ini,” tandasnya

(SUWAHYU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *