Gugus tugas covid-19 kembali umumkan sebanyak 204 hasil uji sampel Swab

Dharmasraya –

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, mengkonfirmasi sebanyak 204 hasil uji sampel swab test terhadap kasus kontak erat dengan pasien kasus konfirmasi tanpa gejala di daerah itu dinyatakan negatif Covid-19.

“Hasil tersebut diterbitkan secara resmi dan tertulis oleh Laboratorium Biomedik Riset Terpadu Pusat Diagnostik dan Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang yang merupakan sampel hasil tracking kontak erat dengan pasien 23, 24 dan 25,” ungkap juru bicara gugus tugas tersebut, dr Rahmadian di Dharmasraya, Minggu (19/7/2020).

Tiga pasien tersebut, lanjutnya, merupakan 3 kasus konfirmasi tanpa gejala yang terdeteksi saat pelaksanaan uji swab terhadap calon Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) oleh pihak Komisi Pemilihan Umum setempat dalam rangka mewujudkan Pilkada Serentak Bebas Covid-19 2020.

Sementara, hasil uji swab untuk kasus kontak erat terhadap lima pasien kasus konfirmasi setelahnya masih menunggu hasil uji laboratorium dan sebagian masih dilakukan upaya tracking dan uji swab. “Kegiatan hari ini telah dilakukan uji swab terhadap 51 jiwa yang dipusatkan di Puskesmas Timpeh,” ujarnya.(Nd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *