Kapolres Pasaman Apresiasi Jajaranya Dukung Program Ketahanan Pangan

PASAMAN,KABARDAERAH.COM -TK Simanjuntak salah seorang Satuan Jajaran Kepolisian Polres Pasaman yang menjabat selaku Kanit Bimas Polsek Rao telah melakukan sebuah inovasi dengan membuat beberapa buah kolam ikan didaerah tersebut.
Kolam ikan itu telah dapat membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar , tidak hanya itu , Simanjuntak juga telah dapat menghasilkan kebutuhan ikan di wilayah tersebut bahkan sampai keluar daerah ,

Dengan kemauan dan kerja kerasnya tampa harus meninggalkan kewajiban selaku Polisi telah dapat  membawa harum nama jajaran Polres Pasaman di tingkat jajaran Polda Sumbar dengan menoleh peringkat II dalam  Program Ketahanan Pangan pada tatanan hidup baru yang di laksanakan oleh Kepolisian Republik Indonesia saat ini, ujar Kapolres Pasaman AKBP.Hendri Yahya  saat pelaksanaan Panen raya ikan, di Jorong Sungai Pimpiang Kecamatan Padang Gelugur, Kamis (9/7/2020).

Kapolres Pasaman AKBP. Hendri Yahya dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi nya terhadap anggotanya yang  telah dapat membuat inovasi yang dapat membantu masyarakat sekitar, terutama dalam hal peningkatan Ketahanan Pangan, nantinya akan di kembangkan di daerah lain yang ada di Kabupaten Pasaman.

selain itu ia juga berharap kepada yang lain agar dapat mencontoh apa yang telah di lakukan Simanjuntak tersebut.

“Kapolda Sumbar yang di wakili oleh Karo Log Polda Sumbar “KOMBES Suranta Pinem” mengatakan,  apa yang telah lakukan salah seorang jajaran Polres Pasaman dalam mendukung Program Ketahanan Pangan, patut di contoh oleh jajaran kepolisian terutama di jajaran Polda Sumbar.

Ia menilai bahwa Kabupaten Pasaman mempunyai wilayah yang cukup produktif, untuk itu kepada jajaran Polres dan Polsek setempat agar bisa memanfaatkan nya sebaik mungkin guna mendukung tatanan ketahanan pangan di daerah ini dan membantu masyarakat sekitar,tuturnya.

Pada kesempatan itu Camat Padang Gelugur ” Darmawi mengatakan, apa yang telah di lakukan oleh anggota Polres Pasaman didaerah Padang Gelugur ini patut di contoh,” ungkap Darmawi.

“Kegiatan Ketahanan pangan tersebut juga di laksanakan Panen raya ikan Mas yang di saksikan langsung oleh Karo Log Polda Sumbar, Kapolres Pasaman, Waka Polres Pasaman, Camat Padang Gelugur , Wali Nagari Padang Galugua, Jajaran Polres dan Polsek se Pasaman dan di saksikan oleh masyarakat sekitar.

Reporter : Yondra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *