Ketua HIMPAUDI Pasbar Sifrowati Yulianto Dalam Acara Workshop Guru Kreatif Daring Melalui Vidcon

PASBAR,KABARDAERAH – Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Pasbar Sifrowati Yulianto melakukan Video Conference (Vidcon) pembahasan Workshop Guru Kreatif Daring dengan pengurus HIMPAUDI pusat Prof. Dr.Ir.Netty Herawati MSI serta Ir.Nila Kusumaningtyas, M.Pd dan di ikuti oleh ketua HIMPAUDI wilayah provinsi Sumatera Barat yaitu Hj.Nevi Zuairina dan Hj. Harneli mahyeldi bunda paud kota padang kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kota padang Habibul Fuadi.S.Pd.MSi.

Dalam Vidcon tersebut turut hadir Ketua HIMPAUDI Pasbar Sifrowati Yulianto, Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Pasaman Barat Drs marwazi. B. MM. Acara berlangsung di Ruang audiotorium Kantor Bupati Pasaman Barat, Rabu (8/7/2020).

Ketua HIMPAUDI Pasbar Sifrowati Yulianto mengampaikan, terima kasih sebelumnya acara Workhsop Guru Kreatif daring kota Padang dan Pasaman Barat bisa berlangsung walapun melalui Vidcon tidak mengurangi rasa kebersamaan.Acara worshop guru kreatif daring yg kita laksanakan nanti di mulai tanggal 8 juli sampai besok tanggal 9 juli 2020.

Ia mengatakan, tentang
bagaimana kita dapat menyiapkan anak kita untuk menghadapi masa depan seperti buku asah asuh milik rumah pencerah.Ada empat kompetensi dasar yang merupakan strategi untuk membekali anak yang kita kenal dengan istilah 4C.Yaitu critical thinking atau kemampuan berpikir kritis, creativity atau kreativitas,callaboration atau kolaborasi ,dan juga kemampuan berkomunikasi atau communication.

“Secara garis besar sebagai pendidik guru Paud perlu menjadi guru visioner yang memandang jauh kedepan. Guru Paud harus bisa membedakan antara kepentingan sesaat dan kepentingan anak untuk masa depannya,” jelasnya saat beri arahan

Sesuai dengan worsohp kita hari ini yaitu“Guru kreatif“, memang menjadi seorang guru yang kreatif tidak mudah, maka diperlukan usaha lebih dalam menggali potensi sisi kreatifitas dari guru tersebut dan mari kita menjadi pendidik yang visioner yang dapat mencetak generasi cerdas dan tangguh di masa depan,” harapnya

Berharap kepada peserta terutama peserta guru-guru paud dari Kabupaten Pasbar agar mengikuti rangkaian kegiatan Workshop Guru Kreatif (WGK) secara daring sampai tuntas.

Serta meminta kepada Ketua HIMPAUDI wilayah provinsi Sumatera Barat yaitu Hj.Nevi Zuairina dan Hj.Harneli mahyeldi bunda paud kota padang kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kota padang Habibul Fuadi.S.Pd.MSi.Untuk dapat bagaimana nantinya kita memikirkan bagaimanna Guru Paud ini bisa di gaji atau berupa gaji bulanan/ uang isentifnya ada,” pintanya

(SUWAHYU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *