Perhatian Lisda Hendrajoni Anggota DPR RI Komisi VIII Kepada Anak-Anak Sumatera Barat

JAKARTA, KabarDaerah – Anggota DPR RI Fraksi Nasdem, Lisda Hendrajoni, mengikuti seminar online bersama dengan anak-anak dari Sumatera Barat, dengan tema ‘Mendengar suara anak pada masa adaptasi kebiasaan baru’ pada Minggu (28/6).

Diskusi online bersama forum anak ersebut Seiring dengan menyemarakan peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2020 yang akan diperingati 23 Juli 2020 mendatang. Jumat (03/7/20).

Menurut Lisda, kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam menampung aspirasi dari para anak-anak dan generasi muda Indonesia, dengan cara pendekatan sehingga anak-anak menjadi lebih terbuka.

“Berdiskusi dengan anak-anak dan generasi muda melalui forum anak ini, adalah salah satu cara agar mereka dapat terbuka kepada kami khususnya. Dengan cara ini kita dapat memanfaatkan momentum, untuk mencari tahu sebenarnya apa yang mereka inginkan dan apa aspirasi yang ingin mereka sampaikan,” terang anggota Komisi VIII DPR RI tersebut.

Lisda menilai ditengah pandemi Covid-19, anak-anak kehilangan momen bermain karena adanya penerapan Social Distancing, tentu ini akan sedikit mempengaruhi mental mereka, karena bermain adalah salah satu hiburan bagi anak dan menentukan perkembangan anak.

“Dengan hadirnya kami bersama anak-anak, setidaknya dapat memberikan hiburan dan meningkatkan kepercayaan diri bagi anak, sehingga dapat mengobati momentum yang hilang karena tidak dapat bermain selama pandemi Covid-19,” tutur Lisda.

Dalam kesempatan itu, Lisda juga melakukan himbauan kepada para generasi muda, tentang kehidupan pada era New Normal, sehingga anak-anak pun juga dapat ikut beradaptasi.

“Ada beberapa hal yang menjadi perubahan bagi anak-anak untuk bisa beradaptasi dengan situasi saat ini. Diantarnya anak harus memakai masker, harus cuci tangan setiap habis melakukan kegiatan. Ini harus terus diingatkan sehingga menjadi kebiasaan,” terangnya.

Berbagai cerita juga disampaikan oleh anak-anak dari Sumatera Barat tersebut, meskipun hanya melalui sambungan Video Confrence, Lisda mengapresiasi keberanian para anak-anak tersebut dalam menyampaikan aspirasinya.

“Terharu sekali mendengarkan harapan mereka, semoga orang tua, bapak/ibu guru, pemerintah dan seluruh pihak dapat mendengarkan dan sama-sama kita wujudkan apa jadi harapan mereka,” pungkasnya.

Reporter: Efrizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *