Pokdarkamtibmas Peduli, Bantuan Sembako Untuk Panti Asuhan Dalam Rangka Hut Bhayangkara ke-74

PAINAN, KabarDaerah – Masih dalam rangkaian Kegiatan dalam rangka memeriahkan Dirgahayu Bhayangkara ke-74, Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Pesisir Selatan menyerahkan bantuan sembako kepada Panti Asuhan yang ada di Kecamatan IV Jurai, Pesisir Selatan pada Jumat (03/7/20).

Didampingi Kapolres Pesisir Selatan yang diwakili oleh Kasat Binmas Polres Pessel AKP. Gusfriandi, kelompok masyarakat binaan Polri tersebut menuju 2 Panti Asuhan sasaran yakni Panti Asuhan Muhammadiyah Painan dan Panti Asuhan Yayasan Bina Rahmah Salido.

“Kegiatan Bhakti Sosial ini merupakan bagian dari Rangkaian memeriahkan HUT Bhayangkara ke-74. Rekan-rekan dari Pokdarkamtibmas berinisiatif untuk mengunjungi Panti Asuhan, sekaligus menyerahkan bantuan sembako,” ujar Kasat Binmas Polres Pesisir Selatan AKP Gusfriandi.

Menurut Kasat, kehadiran Pokdarkamtibmas di Pesisir Selatan, selain menjadi perpanjang tanganan Polri untuk mengedukasi masyarakat tentang Kamtibmas, juga menjadi bagian dalam aksi sosial yang dilaksanakan oleh Kepolisian.

“Selain sebagai perpanjang tanganan Polri dalam menjadikan masyarakat yang sadar Kamtibmas, kehadiran Pokdarkamtibmas juga diharapkan dapat sebagai pelopor dalam kegiatan sosial, bagi masyarakat,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Pokdarkamtibmas Resor Pesisir Selatan Riswandi Martha menyatakan, adapun kegiatan ini merupakan inisiatif dari anggota Pokdarkamtibmas Resor Pesisir Selatan. Kedepannya kegiatan serupa akan dilaksanakan secara rutin, sekaligus Sosialiasi kepada masyarakat untuk meningkat kesadaran akan pentingnya Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Ide muncul dari kepedulian sosial para anggota, dan alhamdulillah mendapat dukungan dari Polres Pesisir Selatan. Kami berharap kehadiran Pokdarkamtibmas di Pesisir Selatan betul-betul dapat dirasakan oleh masyarakat baik dari Sosialiasi maupun aksi sosial seperti ini,” ungkap Riswandi.

Sebelumnya Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Pesisir Selatan juga ikut dalam kegiatan bersih Musholla yang diselenggarakan oleh Polres Pesisir Selatan di Lokasi Kampung Tangguh yang berada di Kenagarian Batu Hampar Selatan, Kecamatan Koto XI Tarusan Pesisir Selatan.

Reporter: Efrizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *