Tingkatkan Program Bangga Kencana, Bupati Pasaman Sambut Kunjungan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar

PASAMAN,KABARDAERAH.COM – Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat Ir. Hj.Etna Estelita,M.Si, melakukan kunjungan kehormatan audiensi bersama Pemkab. Pasaman dalam rangka meningkatkan capaian Program Bangga Kencana di Kabupaten Pasaman Tahun 2020.

Rombongan langsung disambut oleh Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis didampingi Sekretaris Daerah Drs. H. Mara Ondak, Ketua TP.PKK, Ketua GOW, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Desrizal,SKM,M.Kes, Kepala OPD, serta para undangan lain bertempat Balerong Pusako Anak Nagari Lubuk Sikaping, Selasa (14/07/2020).

Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis menyatakan ucapan terima kasih kepada Ibu Etna Estelita beserta rombongan BKKBN Provinsi Sumbar atas kunjungan ke Kabupaten Pasaman dalam rangka kunjungan kerja kegiatan Bhakti sosial pelayanan Keluarga Berencana di Kecamatan Panti, Padang Gelugur dan Lubuk Sikaping selama 2 hari mulai tanggal 14 – 15 Juli 2020.

“Sebagai gambaran Wilayah Pasaman terletak di bagian Utara Wil. Provinsi Sumatera Barat dengan luas 4.447,63 KM2, Jumlah Kepala Keluarga 86.428 KK, 311.442 jiwa penduduk, 12 Kecamatan dan 37 Nagari,” sebut Yusuf Lubis.

Disampaikan juga bahwa sesuai Amanah UU 52 Tahun 2009 Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga sebagai dasar pelaksanaan program Kependudukan Keluarga Berencana menekankan bahwa kewenangan dan Tugas Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) tidak hanya terbatas pada masalah pengendalian penduduk semata, tetapi lebih pembangunan Keluarga & kesejahteraan keluarga menuju keluarga yang berkualitas.

“Salah satu Implementasi diwujudkan dalam bentuk Bhakti Sosial Pelayanan KB, Kegiatan ini merupakan aksi nyata Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang dimulai dari tingkat yang terbawah, Dimana Hal ini sangat relevan dengan Visi Kab. Pasaman, terwujudnya masyarakat Kabupaten Pasaman Yang Sejahtera,Agamis dan Berbudaya,” sebut Yusuf Lubis.

Sementara itu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Desrizal,SKM.M.Kes, menyampaikan Kepada Awak media bahwa dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke 27 Tahun 2020 telah dilakukan beberapa kegiatan, antara lain : Pelaksanaan Khotbah Jumat 26 Juni 2020 di seluruh mesjid di Kabupaten Pasaman dengan tema Ketahanan Keluarga untuk mencapai Bangsa Unggul serta Kegiatan Pelayanan KB serentak telah terealisasi 2.109 Akseptor KB.

“Pencapaian kesuksesan semua kegiatan ini berkat dukungan kerjasama kita semua yang terkait, untuk itu diucapkannya terima kasih,” sebut Desrizal.

Reporter : Yondra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *