Bupati Pasbar Hadiri Pembukaan Futsal HIMAFIK UNP LEMTANG U.21 CUP I 2020

PASBAR,KABARDAERAH- Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Yulianto menghadiri Pembukaan Futsal HIMAFIK UNP LEMTANG U.21 CUP I 2020 tingkat SLTP dan SLTA di bawah umur 19 tahun. Kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan HUT Indonesia yang ke-75 tahun.

Ada pun club Futsal yang mendaftar sejumlah 30 club Futsal yang bertanding di lapangan limbarsa futsal, jorong kuamang, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu (8/8).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pasbar Yulianto, Kepala Dinas Sosial Yonnisal, Kabag Kesra Hendrizal, Ketua KONI Pasbar BM Satria Dwi Putra, Camat Lembah Melintang Afwan dan Panitia ditempat.

Bupati Pasbar Yulianto menyampaikan, bahwa latihan maupun turnament Futsal ini terus ada dan ditingkatkan lagi karena Futsal ini olah raga yang menantang butuh tenaga ektra,sprint kecepatan, keahlian serta kemampuan.

“Disampaikan, Atas nama Pemerintah daerah (Pemda) Pasbar sangat mendukung program positif ini untuk dapat lagi ditingkatkan prestasinya nanti di ajang-ajang bergensi tingkat provinsi maupun nasional karena Kabupaten Pasbar masih minim untuk ajang bergensi futsal antar Kabupaten lainnya,” kata Yulianto

Untuk itu, selain sillaturrahmi antara pemain juga mencari bibit yang unggul yang nanti membawa harum nama Pasaman Barat di olah Raga Futsal ini.Maka, untuk bibit sekarang bisa dari tinggkat SLTP/SLTA, terus latihan dan jalin terus kekompakan.

“Untuk kondisi saat ini kita tidak lagi di zona hijau karena sudah ada dua ASN yang positif untuk kita sama-sama mematuhi himbaun pemerintah tetap terapkan protokol kesehatan COVID-19, tidak tutup kemungkinan acara apa pun boleh dilakukan dengan tetap patuh protokol COVID-19,” ujarnya

Maka, patuhilah aturan yang ada karena pandemi COVID-19 sampai sekarang belum berakhir. Dengan kebersamaan kita sekarang tentunya berdampak pada status sosial dan ekonomi tentunya, turnament ini bukan melanggar aturan tapi bagaimana pun kita antisipasi diri dimana pun berada.

Selanjutnya, selaku ketua panitia Elfindo mengatakan, diadakannya futsal ini suatu langkah kami untuk menerapkan ilmu yang kami pelajari di waktu kuliah FIX olahraga di UNP sambil melatih adik-adik mulai menggali potensi dirinya dan saat ini olah raga Futsal ini masih belum bisa menunjukkan bahwa pasaman barat belum pernah menjuarai Futsal di tingkat Kabupaten/Kota.

Terima kasih Kepada Bapak Bupati Pasbar Yulianto, Kepala OPD dan KONI atas kehadirannya, suatu kebanggaan bagi kami Bapak bisa menyempatkan waktunya.

Semoga acara ini lancar dan sukses sampai akhir acara, terima kasih juga atas sumbangan dana Bapak Bupati untuk kemajuan Futsal Pasaman Barat,” pungkasnya.

(SUWAHYU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *