DAERAH  

Wabup Zuldafri Darma: Pendidikan Anak Merupakan Aset Tanah Datar Sesungguhnya

TANAH DATAR, KABARDAERAH,- Pengurus Yayasan Pendidikan Nagari Barulak di kukuhkan oleh Wali Nagari Barulak, Mulyadi Dt. Bandaro Bodi dan dihadiri langsung Wakil Bupati H. Zuldafri Darma, SH, Selasa (11/08)

Yayasan ini didirikan atas pemikiran tokoh masarakat dengan tujuan utamanya agar pendidikan Nagari Barulak dari tingkat terendah sampai ke perguruantinggi.
Membantu pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan dan meningkatkan kwalitas SDM di Tanah datar.

Yayasan ini didirikan oleh Tokoh masyarakat di kampung dan di perantauan dengan tujuan utamanya adalah turut serta membantu pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam pengentasan pengangguran dan mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan.

” Dari 75 nagari di Tanah Datar, Nagari Barulak yang memiliki yayasan pendidikan yang pertama , dan berharap ini dapat menjadi contoh bagi nagari-nagari lain “ujar Wabup Zuldafri

Wabup membuktikan komitmennya membantu anak Tanah Datar untuk tetap sekolah.

Keseriusan pemerintah mengelola sektor pendidikan, indikatornya jumlah lululusan SLTA yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri.
Tanah datar tercatat lima kali berturut yang terbaik pertama di Provinsi Sumatra Barat.

“Kita telah anggarkan melalui APBD, dukungan BAZNAS, donasi CSR BUMN/BUMD dan dukungan dari masyarakat dan perantau untuk membantu biaya pendidikan anak-anak dari keluarga tidak mampu, Jadi tidak ada lagi anak Tanah Datar putus pendidikan, putus sekolah karena alasan biaya” sambutan Wabup zuldafri.

“Diharapkan Yayasan dapat turut membantu pemerintah dalam mengurangi pengangguran, sekaligus sebagai peningkatan kwalitas SDM di Tanah datar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *