IAIN Batusangkar Gelar Wisuda Daring Kedua

TANAH DATAR, KABARDAERAH,- Wisuda periode Agustus 2020 kali ini menjadi berbeda dari periode sebelumnya, lantaran tidak ada wisudawan yang dilantik secara langsung oleh rektor namun melalui kanal YouTube IAIN batusangkar.

Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc dalam hal ini turut memberikan semangat kepada para wisudawan walau dilantik melalui daring.

“Upacara wisuda bukanlah acara untuk menyatakan masa belajar sudah selesai, tapi titik perjuangan yang baru untuk mengimplementasikan ilmu. Semoga kita semua dapat menerima dengan ikhlas dan sabar. Wisuda daring yang kita lakukan ini tetap hikmat dan bermakna bagi kita semua,”

IAIN Wisuda Daring ke dua kalinya, Disiarkan Langsung Lewat Youtube secara virtual yang digelar di Gedung Auditorium IAIN Batusangkar yang berlokasi di kampus II, dan hanya di ikuti oleh ketua, sekretaris dan anggota senat, untuk perwakilan mahasiswa yang terbagi dari lulusan terbaik dan peneliti terbaik baik pada Program Pascasarjana, Sarjana maupun Diploma III dihadiri 27 orang sedangkan wisudawan yang lainnya mengikuti secara daring, dengan mematuhi semua standar protokol kesehatan covid-19.
Pelaksanaan wisuda berlangsung lancar yang disiarkan langsung tanpa ada kendala dengan melantik 518 wisudawan.
Marjoni juga turut memberikan pesan kepada para wisudawan agar tetap dapat berkontribusi kepada masyarakat.

“Saya akan menyampaikan pesan-pesan untuk para wisudawan tentunya adalah menjaga nama IAIN batusangkar menjadi diri yang insan lulusan yang mempunyai kapasitas softskill dan hard skill tentunya,”ujar Marjoni

Marjoni berharap agar para wisudawan tetap dapat menjalin komunikasi dan silaturahmi kepada kampus dan juga memberikan kontribusi yang baik.

Lantik wisudawan di tengah pandemi, Marjoni berharap agar wisudawan dalam berperan nyata di tengah masyarakat terkhusus dalam kondisi saat ini.

“Saya berharap kepada kita semua yaitu kepada alumni bahwa bisa menjadi duta untuk menjadi pencegahan penyebaran covid-19. Itulah harapan kepada wisudawan kita. Mereka dapat menjadi ujung tombak dengan mencontohkan kepada masyarakat pola hidup bersih,” tuturnya.

Pelaksanaan wisuda juga berjalan dengan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan yang terlihat dengan seluruh peserta wisuda dalam hal ini pihak rektorat dan dekanat menggunakan masker dan menjaga jarak deengan mematuhi semua standar protokol kesehatan covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *