Kabid Humas dan Wartawan Pasaman Kunjungi Humas Balai Kota Bukittinggi

PASAMAN,KABARDAERAH.COM – Tugas pokok Fungsi Kehumasan pada masa New Normal Covid -19 dalam membantu melayani kegiatan pimpinan serta pelayanan terhadap masyarakat di Pemerintah Kota Bukittinggi, Yulman.S.IP MM kepala bagian Humas didampingi Kasubag.

Juga beberapa orang Staf Bagian Humas meluangkan waktu untuk menyambut kedatangan kunjungan dadakan Kabid. Humas Dinas Kominfo Pasaman Aprialdi Said,SH bersama beberapa  Rekan Media / Wartawan Pasaman, Kamis Sore 13/08/2020 bertempat Ruang kerja Humas Balai Kota Bukittinggi Provinsi Sumatera Barat yang berlangsung akrab dan penuh canda kekeluargaan .

Perasaan senang  diungkapkan Yulman atas kunjungan kawan kawan dari Kabupaten Pasaman ke kota Bukittinggi dalam upaya menjalin silaturrahmi serta sharing berbagai informasi Ilmu dan pengalaman penyelenggaraan Pemerintahan khususnya mengenai pemberitaan penyebarluasan Informasi oleh Mas Media, sehingga kedepan semakin lebih terjalin hubungan kerjasama antar daerah yang lebih baik antar Pemko Bukittinggi dengan Pemkab Pasaman dalam segala aspek kehidupan seperti Penyebarluasan Informasi kebijakan pengembangan pariwisata, pengelolaan UMKM , Pendidikan, Kesehatan dan pengembangan sektor lainnya.

Lebih lanjut disampaikannya juga bahwa saat ini ada 20 Media yang lakukan kerjasama Dengan Pemko Bukittinggi dengan dukungan ketersediaan Anggaran kegiatan pada APBD 2020 sebesar 1,2 Milyar, dalam tugas memberikan Informasi pemberitaan kegiatan Pembangunan kepada masyarakat.  Media tersebut terdiri dari 7 Media Cetak Harian, 10 Media Cetak Mingguan,  3  Media Online, ” sebutnya

Atas sambutan yang  baik yang diberikan Kawan Kawan Humas Bukittinggi secara kekeluargaan tersebut. Kabid.Humas Pasaman  Aprialdi Said,SH yang akrab dipanggil “Abdi Remixs”  baru hitungan 8 bulan mengemban  jabatan  amanah Sebagai Kabid.Humas Dinas Kominfo kabupaten Pasaman menyatakan apresiasi sangat berterima kasih sekali atas diterimanya rombongan Bidang Humas Kominfo Pasaman di kota Wisata Bukittinggi, sehingga terjalin Silaturrahmi yang baik.

Lebih lanjut Aprialdi menyampaikan  bahwa kunker ini tidak direncanakan sebelumnya, hanya secara dadakan saja dengan mengikut sertakan 3 (tiga) orang perwakilan wartawan Pasaman  yakni  Wartawan MinangkabauNews.Com Padang Verdianta putera,  Media Mingguan Wawasan Padang Boy Chaniago,SH dan Media SiagaOnline. Com Pekanbaru Musfia.

Kemudian menurut Aprialdi Said pada tahun 2020 ini Perusahaan Media yang telah kerjasama dengan Pemerintah kabupaten Pasaman sebanyak 50 Media, terdiri dari 7 Media Cetak Harian, 16 Media Cetak Mingguan dan 27 Media Online. Tambahnya disamping menyesuaikan kondisi keuangan daerah yang ada.

“Pertimbangan persyaratan lain untuk Perusahaan Media yang kerjasama dengan Pemkab Pasaman tahun 2020 tersebut harus berbadan Hukum terdaftar di Kementrian Hukum HAM sesuai undang undang nomor 40 tahun 1999 tentang Pers, kemudian perwakilan Media / Wartawan tersebut harus  berdomisili di Pasaman dan eksis dalam pemberitaan kegiatan pembangunan Pasaman.

Intinya kerjasama Media dengan Pemkab Pasaman mengatur ada hak dan ada kewajiban serta kerjasama tersebut harus ada saling menghargai, ada saling menghormati serta saling membantu dan menolong.

Reporter : Yondra

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *