Ziarah amanah Silek Pingian Rantau batang hari Ke-120

Dharmasraya-Sumatra Barat.
Dalam rangka Ziarah amanah silek Pingian Rantau Batang hari ke-120 bertempat di laman Tuo, Nagari sungai Dareh, kecamatan pulau Punjung kabupaten Dharmasraya,Kamis(13/8/2020)

Acara Ziarah amanah merupakan Agenda tahunan yang diadakan oleh para pendekar (pandekau) Silek Pingian rantau Batang hari yang di pimpin oleh guru besar Datuak mongku dan sekaligus Ziarah ke makam Guru yang berada di laman Tuo Nagari sungai Dareh.

Acara yang di gelar di laman Tuo tersebut juga turut di hadiri Wakli bupati Dharmasraya Amrizal Datuak Rajo Medan, Camat Pulau Punjung Khairul, serta Sekertaris Nagari Sungai Dareh.

Dalam sambutannya Edison Datuak Pucuak Selaku Guru Silek Pingian rantau Batang hari mengatakan, Semoga Silek Pingian Rantau Batang hari ini dapat kita jaga dan dilestarikan kedepannya Serta dapat di ajarkan untuk Generasi penurus nantinya.

Tambahnya,Datuak Pucuak juga mengajak kepada anak silek Pingian rantau Batang hari agar memperdalam serta memahami atur perturan yang ada dalam Silek Pingian, tutupnya

Sementara, Wakil bupati Dharmasraya Amrizal Datuak Rajo Medan dalam sambutannya, memberikan apresiasi.
“Semoga kedepannya Silek Pingian rantau batang hari dapat selalu dijaga dan lestarikan karena merupakan budaya yang sudah ada sejak dulunya dan dapat terus diajarkan untuk generasi muda,”. tutupnya(Nd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *