Wah!! Dalam 16 Hari, Pasien Covid-19 Tanah Datar Capai 100 Orang

TANAH DATAR, KABARDAERAH.COM,- Cukup signifikan, angka kenaikan pasien terkonfirmasi Covid-19 di Tanah Datar hingga Rabu (25/08/2020) sudah mencapai angka 100 orang, setelah hari ini bertambah sebanyak 12 lagi berdasarkan hasil spesimen yang diteliti oleh Laboratorium Kedokteran Univeraitas Andalas.

Informasi dari Dinas Kesehatan Tanah Datar melalui Humas Pemkab Tanah Datar, jika penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 masih didominasi oleh orang kontak erat dengan pasien positif dan satu OTG.

“Ada sebaran kasus Covid-19 dibeberapa kecamatan, dan hari ini bertambah 12 orang, sehingga menjadi 100 orang,” ucap Kabid Penangukangan Penyakit Menular Roza Mardiah.

Katanya, meski ada lonjakan kasus namun di informasikan juga sebanyak 6 orang sembuh.

“Yang sembuh, ada nakes di UPT Puskesmas Lima Kaum, ASN dan THL di lingkungan pemkab Tanah Datar,” ungkap Roza.

Data yang diperoleh kabardaerah.com sebanyak 100 orang terkonfirmasi, sebanyak 21 orang sembuh, 2 orang meninggal dunia dan sebanyak 77 orang lain masih dirawat, karantina serta isolasi mandiri sementara.

Sementara, dari 14 kecamatan di Tanah Datar, 11 kecamatan tercatat sebagai lokasi paparan penyebaran virus corona, seperti Lima Kaum, Rambatan, Tanjung Emas, Salimpaung, Sungai Tarab, Sungayang, Padang Ganting, Pariangan, Batipuh, Batipuh Selatan dan X Koto. (Bdoy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *