Lisda Hendrajoni: Melestarikan Budaya, salah satu wujud cinta tanah air

Kabardaerah.com, Painan – Pesisir Selatan, Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan Upacara memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, dilaksanakan secara Virtual, dan di ikuti secara serentak di seluruh Kabupaten/Kota Se-Indonesia. Selasa (18/8/20).

Ada yang menarik dalam pelaksanaan kegiatan mendengarkan detik-detik Proklamasi secara Virtual di Kabupaten Pesisir Selatan pada Senin (17/8).

Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni, yang juga merupakan istri Bupati Pesisir Selatan hadir bersama dengan Suaminya, mengenakan baju adat khas Minangkabau.

“Saya memang suka mengenakan pakaian adat seperti ini. Apalagi pakaian adat Sumatera Barat untuk Bundo Kanduang ditambah dengan Tingkuluak, terasa sangat anggun saat dipakai,” ujar penyuka Kerajinan Etnik ini.

Sebelumnya anggota Fraksi NasDem ini juga terlihat mengenakan Baju Kuruang (Baju Adat Minangkabau), lengkap dengan Tingkuluak saat Sidang Paripurna DPR RI dengan agenda mendengarkan pidato Presiden pada 14 Agustus 2020 kemarin.

Menurut Lisda, meskipun dalam suasana Pandemi, Anggota Komisi VIII DPR RI tersebut tetap mengajak seluruh elemen masyarakat tetap menanamkan rasa kecintaan tanah air, salah satunya dengan melestarikan budaya daerah.

“Ini salah satu cara mewujudkan rasa kecintaan terhadap tanah air, yakni dengan melestarikan budaya daerah. Karena Indonesia memiliki ragam budaya, namun kita tetap satu bangsa dan Yanah air,” ujarnya.

Lisda juga mengajak generasi muda khususnya, agar tetap menjaga solidaritas dan jangan sampai terpecah belah karena adanya perbedaan.

“Walau berbeda-beda kita tetap satu Indonesia, dan perjuangan para pahlawan harus diteruskan oleh generasi muda, dengan membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik. Masa depan bangsa, ada di tangan generasi muda,” pungkasnya.

Reporter: Efrizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *