Makna Hari Kemerdekaan Tak Berkurang di Tengah Pandemi COVID-19

TANAH DATAR, KABARDAERAH,- Suasana peringatan Hari Kemerdekaan RI yang digelar di halaman kantor bupati Tanah datar, Senin (17/8). Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI terasa berbeda.
upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang biasanya diadakan di Lapangan sekarang di aula Eksekutif yang tersambung secara virtual dengan upacara di Istana Negara.

Walaupun dengan berlangsung dengan protokol kesehatan Covid-19, tidak mengurangi makna memperingati HUT RI ke-75, tetap semangat dan mewariskan nilai-nilai luhur perjuangan para pejuang bangsa.

Pelaksanaannya pukul 07.00 WIB . Yang bertindak selaku inspektur upacara Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri, secara terbatas di ikuti oleh Forkompimda, Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, Sekda Irwandi, beberapa pejabat dan peserta dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan Damkar serta Dinas Perhubungan.

peringatan Hari Kemerdekaan RI merupakan momentum puncak untuk menunjukkan bahwa Indonesia itu beraneka ragam. Walaupun sekarang masih dalam situasi pandemi COVID-19 dan pelaksanaan upacara mengikuti protokol kesehatan, tapi nilai-nilai Proklamasi Kemerdekaan RI tidak ada yang dikurangi.

Semuanya berjalan dengan hidmat , cuma pesertanya yang terbatas Tanpa pasukan pengibaran bendera Tapi sesungguhnya mereka mengikuti semua di kantor masing-masing,” jelasnya.

“Mengikuti detik-detik proklamasi yang dilaksanakan di Istana Negara secara virtual.
Disini saya menggunakan pakaian adat yakni Baju Datuak Lintau sebagai bentuk kebanggaan dengan Nagari sendiri dan juga sebagai Anak Nagari Minangkabau” ujar Wabup. Zuldafri

“Seluruh generasi penerus, generasi muda Tanah Datar untuk menjiwai semangat patriotisme, semangat juang demi daerah dan masyarakat Tanah Datar. Indonesia Maju, Tanah Datar sejahtera,” pesannya.

“Kita belum apa-apa dibandingkan pejuang-pejuang kita dulu. Ini jauh masih lebih baik sekarang, jadi kita harus optimis dan tetap semangat,” tegasnya. (Farid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *