Cegah Penyebaran Covid-19 Bhabinkamtibmas Lakukan Patroli Protokol Kesehatan di Pasar Padang Ganting

Sumbar.Kabardaerah.com|Kab. Tanah Datar – Guna memastikan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas Nagari Padang ganting, AIPDA Doni Asrul melaksanakan Kegiatan Rutin dalam bentuk himbauan, teguran dan patroli dialogis di Pasar Padang ganting, Kecamatan Padang ganting, Tanah datar. Rabu (02/09/20).

Kegiatan diawali dengan mensosialisasikan kegiatan rutin Penerapan Disiplin dan Penerapan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19, berupa anjuran 3M (Menggunaan masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan Menjaga jarak). Teguran kepada pengunjung maupun pedagang Pasar untuk menggunakan masker.

Kapolres Tanah datar AKBP Hari purnomo melalui jajarannya menjelaskan dalam laporannya, kegiatan kepolisian ini dilaksanakan secara rutin dan kali ini menyasar para pedagang, pengunjung, pengguna jalan dan warga seputaran pasar Padang Ganting.

Selain itu, personil Polsek Padang Ganting AIPDA Doni Asrul yang juga didampingi oleh Kanit Res AIPDA Wiliam Agusta dan Kanit IK BRIPKA Ade Sumandal, memberikan himbauan untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban.

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin oleh Polsek Padang ganting dalam menerapkan protokol kesehatan pandemi Covid-19 sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 di Nagari Padang ganting,” ungkap AIPDA Doni Asrul.

Dari hasil pantauan personil yang turun ke lapangan, masih ditemukan warga yang belum disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker dan menjaga jarak. Namun tidak sedikit juga warga yang mulai sadar pentingnya penggunaan masker.
(Farid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *