Camat Bonjol , Afnita SSTP Apresiasi GEMAJOLANGA “Gerakan Masyarakat Bonjol Asik Berbunga”

PASAMAN,KABARDAERAH.COM – Kecamatan Bonjol semakin bergerak dengan salah  satu Inovasinya yakni
GEMAJOLANGA (Gerakan Masyarakat bonjoL Asyik berbunga)

Camat Kecamatan Bonjol Afnita, SSTP yang dijumpai di kantornya kepada media menjelaskan , Kecamatan Bonjol terkenal dengan produk unggulannya yakni Bunga Kaktus. Banyak jenis bunga Kaktus yang berkembang di Kecamatan Bonjol, tidak hanya bunga Kaktus tapi jg banyak varietas tanaman hias lain yang tumbuh subur di daerah kita ini.
Produk tanaman hias ini bahkan sudah menjadi usaha pokok masyarakat,  banyak permintaan dari daerah luar terhadap tanaman hias dari daerah Bonjol.

Melalui program GEMAJOLANGA ini, Kecamatan Bonjol yang didukung oleh 4 Kenagariannya yakni Nagari Ganggo Mudiak, Ganggo Hilia, Koto Kaciak dan Limo Koto bermaksud terus mengembangkan potensi di daerahnya lebih maksimal, dalam memenuhi permintaan  pasar yg terus bertambah,menjadikan Bonjol sebagai pusat bunga yang terus diminati oleh masyarakat  yang berimbas kepada peningkatan ekonomi masyarakat.

Adapun Program ini meliputi, menggerakkan minat seluruh masyarakat untuk menanam tanaman hias di pekarangan rumahnya, selain untuk keindahan, jg untuk menambah pendapatan keluarga.

“Juga membuka pelatihan/kursus untuk pengembangan usaha Tanaman Hias bagi masyarakat sehingga masyarakat dapat terus meningkatkan kualitas dan kuantitas produk tanaman hiasnya. Menjalin kerjasama dengan pihak pihak terkait termasuk perantau dalam upaya pengembangan sektor ekonomi dibidang budidaya tanaman hias. Mempromosikan produk-produk tanaman hias Kecamatan Bonjol disetiap even kegiatan,  termasuk di media sosial sehingga produk tanaman hias Kecamatan Bonjol semakin mendunia.

Camat Bonjol AFNITA, SSTP  berharap melalui Program ini, Kecamatan Bonjol akan menjadi Pusat Tanaman Hias yang terus diminati oleh penggemar bunga baik dari dalam dearah sampai ke Mancanegara, yang akan sejalan dengan peningkatan pendapatan masyarakat, sekaligus menjadikan Kecamatan Bonjol yang indah, asri yang penuh bunga,” tutupnya.

Reporter : Yondra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *