150 Anggota Kodim 0311 Pessel Ikuti Kegiatan TMMD

PAINAN, KABARDAERAH,- Sebanyak 150 anggota Kodim 0311/Kabupaten Pesisir Selatan dilibatkan pada kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 tahun 2020 di Nagari Pancung Taba, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, daerah setempat.

Dandim 0311/Pessel Letkol (Inf) Gamma Artadila Sakti, menyebutkan, sebelum diturunkan pada kegiatan TMMD, anggota TNI yang terlibat mesti mengikuti rapid tes, yang diselenggarakan oleh UPTD Pukesmas Bayang Utara bersama Kodim 0311/Pessel di Posko TMMD setempat, Senin (21/9).

“Ya, kegiatan rapid tes ini merupakan prosedur yang mesti dilakukan sebelum melakukan kegiatan pembukaan TMMD ke 109 di Nagari Pancung Taba. Selain itu, juga dalam rangka mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” ujar Dandim pada wartawan.

Menurutnya, sebanyak 150 personel Kodim 0311/Pessel beserta jajaran bakal mengikuti pelaksanaan TMMD selama satu bulan di Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, dimana pembukaannya dilaksanakan pada Selasa (22/9).

“Sesudah menjalani rapid tes, anggota kami nantinya berbaur dan bergotong-royong dengan masyarakat setempat. Tentunya selama pelaksanaan TMMD ini anggota diminta tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Reporter: Efrizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *