Puluhan Ibu-Ibu Pemilik Industri Rumahan Terima Bantuan Pemkab Tanah Datar

TANAH DATAR,KABARDAERAH.COM,– 40 orang pemilik Industri Rumahan (IR) menerima bantuan peralatan usaha dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tanah Datar.

Wakil Bupati Zuldafri Darma secara langsung menyerahkan bantuan tersebut di ruang kerja Kadis Dinsos, Rabu (16/09/2020).

Kepala Dinas (Kadis) Sosial, Yuhardi mengatakan, bantuan itu merupakan pengembangan dari pilot project Kemensos tahun 2016 lalu.

Kata Yuhardi, tak cuma peralatan, IR juga menerima berbagai pelatihan.

“Awalnya kan di tiga nagari saja, nah kita kembangkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” katanya, Rabu (16/09/2020).

Untuk menerima bantuan, imbuh Yuhardi, pelaku IR terlebih dahulu disurvey.

“Kalau tidak sebagai tulang punggung, minimal sangat membantu kepala keluarga, Apa yang dia butuhkan, usaha laundry misalnya. Ya kita bantu mesin cuci,” tukas Yuhardi.

Dalam sambutannya Wabup Zuldafri mengungkapkan semoga bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menunjang usaha perbaikan ekonomi keluarga dan ketahanan keluarga.

Wabup Zuldafri berharap adanya peningkatan bantuan untuk pelaku IR di setiap tahunnya.

“Karena anggaran kita terbatas. Sekarang 40, mudah-mudahan tahun depan meningkat dan juga bisa membantu permodalan tutup Zuldafri. (kd/far)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *