Penambalan Jalan Berlubang oleh Dinas PUPR Tanah Datar

TANAH DATAR, KABARDAERAH.COM,-Akibat sebagian Kondisi jalan di kabupaten Tanah Datar rusak, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan RuangĀ  (DPUPR) Tanah Datar gerak cepat mengerjakan penambalan jalan berlubang dengan aspal beton (patching).

Sebelumnya Pengerjaan sempat terhambat karena kegiatan memproduksi Aspal Beton baru dimulai karena berkurangnya kegiatan aspal beton di Sumatera Barat.

Wardi SE kasi pemeliharaan jalan dan jembatan yang di dampingi pimpinan pelaksana lapangan Afrizon mengatakan kepada kabardaerah.com Kamis 17/09/2020, pengerjaan pemeliharaan jalan di kerjakan semakin intensif meliputi seluruh wilayah Kabupaten Tanah Datar, khususnya jalan kabupaten yang banyak di lalui kendaraan transportasi.

“Jalan-jalan berlubang yang masuk program pemeliharaan sudah ada perbaikan” kata dia.

Wardi menambahkan Pemeliharaan dengan menambal jalan berlubang itu untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang melintasi di Tanah Datar. Sebab jalan rusak seperti kondisi berlubang sangat membahayakan dan rawan menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

“Beberapa lokasi jalan yang di fokuskan jalan utama pemeliharaan yakni jalan Batusangakar ke Pagaruyung, kawasan kantor Bupati, jalan Parak Juar depan SPBU yang kerap di genangi air ,Balai Jumaik Lintau sampai batas Sijunjung, Rambatan, Simawang, dan kecamatan lainya dikabupaten Tanah Datar” Paparnya.

“Sebelum pengerjaan patching ini sudah kami petakan jalan mana saja yang butuh penanganan cepat. Untuk jalan rusak ringan cukup tambal pengaspalan ulang” sambungnya.

Selanjutnya Wardi mengatakan Dinas PU ini bekerja menambal jalan berlubang menggunakan dana pemeliharaan pada APBD 2020. Dana pemeliharaan itu untuk memperbaiki lokasi kerusakan pada ruas-ruas jalan KabupatenTanah Datar.

“Kita berharap adanya partisipasi masyarakat untuk bisa memelihara jalan yang baru siap di bangun seperti saluran tersumbat agar bermurah hati untuk membersihkanya terutama di depan rumah masing-masing” tutup Wardi.(kd/far)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *