Bupati Pasbar Adakan Kunjungan Kerja dan Mendengarkan Keluhan Masyarakat Giri Maju

PASBAR,KABARDAERAH- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat (Pasbar) Bupati Pasbar H.Yulianto dalam kunjungan Kerja serta mendengarkan menyampaikan apresiasi dan keluhan masyarakat baik itu kelanjutan pembangunan MTS Al-Muhajirin dan pembangunan Infrastruktur jalan bersama masyarakat Giri Maju.

Ada pun acara tersebut berlangusng di Ruang Lokal MTS Al-Muhajirin Jorong Giri Maju Plasma, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Minggu (20/9/2020).

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Bupati Pasbar H.Yulianto, Ketua TP PKK Pasbar Sekaligus Anggota DPRD Pasbar Ny.Sifrowati Yulianto, Anggota DPRD Fraksi Demokrat Subandrio,SH, Kabag Kesra Hendrizal, Pj.Wali Nagari Giri Maju Samsul Bahri, S.Pdi, jorong, tokoh masyarakat, Purnawirawan TNI dan ninik mamak, alim ulama serta masyarakat setempat.

Bupati Pasbar H.Yulianto menyampaikan selama 5 tahun ia menjabat dahulu sebagai wakil Bupati dan dilanjutkan menjadi Bupati karena Alm.Drs.H.Syahiran di panggil yang maha kuasa sekarang ditunjuk menhadi Bupati karena aturan dan peraturan dengan jabatab selama 1 tahun 8 Bulan, banyak kekurangan kami bersama Alm.Drs H.Syahiran dahulu namun kami sudah berupa semaksimal mungkin untuk merealisasikan pembangunan yang ada di kabupaten Pasbar.

“Hal yang tidak di inginkan dimasa jabatan saya menjadi Bupati ini Wabah pandemi COVID-19 melanja, tidak disangka semua proses pembangunan ditunda saat dan dana semua dialihkan untuk penanggulangan COVI-19, insyaAllah di tahun 2021 nanti bisa kita wujudkan dan lanjutkan,” ungkap Yulianto

Oleh sebab itu, untuk jadi seorang pemimpin sekarang harus siap melayani masyarakat kapan dan dimana saja dengan ikhlas, insyaAllah atas dukungan semua tokoh-tokoh, ninik mamak,alim ulama, tokoh pemuda dan masyarakat semua tanpa dukungan dan kerjasama semua tidak akan bisa terwujud tentunya.

Ia menambahkan, InsyaAllah Mesjid sekolah serta infrastruktur jalan dari Blok A sampai D diplasma ini kita pikirkan kedepannya tentunya tidak terlepas dari APBD kita di tahun 2021 mendatang.

“Alhamdulillah Bumi perkemahan serta beberapa jalan sudah bisa dibangun di plasma ini, keinginan kita kedepan tentunya semua jalan bisa di aspal hotmic,” harapnya

Ada sedikit bantuan dari Pemda berupa sejumlah uang untuk dapat digunakan untuk proses kelanjutan pembangunan mesjid atau kebutuhan sekolah, untuk dapat diterima.

Selanjutnya sebagai Pj.Wali Nagari Jorong Giri Maju mewakili masyarakat Giri Maju Samsul Bahri, S.Pdi mengatakan tempat yang kita adakan acara sekarang ini dikelola MTS Al- Muhajirin yang di bangun tahun 1999 dahulunya berbentuk pesantren.Dulunya juga di subsidi oleh Petani-petani kita KPS maju dan sekarang sekolah ini hanya mengharapkan dana dari komite dari sedekah dermawan serta donatur.

Pondasi mesjid di sekolah ini, dibangun dari dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM-MP) dan mengharapkan tangan Bapak Bupati Pasbar karena salah satu nilai akreditasi harus ada bangunan mesjidnya kalau tidak ada mesjid akreditasi masih C tidak bisa mencapai akreditasi B nantinya,” pintanya

Kemudian berharap kepada Bapak Bupati Proses jalan tadi agar dianggarkan karena jalan ini merupakan jalan utama bagi petani-petani untuk mencari nafkahnya.

“Berharap dengan jalan bagus akan menghidupkan perekonomian nantinya dan tidak membahayakan diri bagi mengguna jalan yang tidak lagi menempuh jalan yang berbatuan,” tandasnya saat akhiri sambutannya.

(WAHYU)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *