Bupati Pasbar Adakan Pertemuan Mendengarkan Keluh Kesah TKSK dan PKH

PASBAR,KABARDAERAH- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat (Pasbar) Bupati Pasbar H.Yulianto dalam pertemuan menyampaikan keluhan serta apresiasi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Program Keluarga Harapan (PKH) yang di wakili 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pasbar.

Ada pun acara tersebut berlangusng di Ruang Aula Rumah Dinas Bupati, Kabupaten Pasaman Barat, Minggu (20/9/2020).

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Bupati Pasbar H.Yulianto, Kepala Dinas Sosial Yonnisal, Kordinator Kabupaten PKH Juli Hendri, Kordinator TKSK Fahmi dan Anggota TKSK dan PKH yang mewakili setiap kecamatan yang berada ditempat.

Bupati Pasbar H.Yulianto menyampaikan terima kasih atas kedatangan TKSK dan PKH se-Kecamatan yang ada di Kabupaten Pasbar, mengingatkan kita saat ini kita dilanda pandemi COVID-19 sudah banyak bantuan yang disalurkan kepada masyarakat baik bantuan, BLT, BST, PKH, Pusat, Provinsi, Kabupaten dan sekarang juga ada bantuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bagi masyarakat usaha mikro (kecil) semua itu tanggung jawab kita menerima data masyarakat dan memberikan informasi terkait bantuan,” ujar Yulianto

Harapan kepada TKSK dan PKH agar semua dapat kita data sesuai kategori yang mendapatkannya agar tidak ada keluhan lagi di masyarakat tepat pada sasarannya.

Terima kasih atas keluh kesah harapan kedepan seperti TKSK yang uang operasionalnya hanya menerima Rp 400.000 ribu untuk ditingkatkan, serta Kendaraan Transportasi kalau bisa dianggarkan dan diadakan.Pemintaan lainnya apa bisa perjalanan dinas kami TKSK ini menggunakan Surat Perintah Perjalan Dinas (SPPD).

“Hal itu tentunya kedepannya akan kita pikirkan dan mencari solusinya bagaimana nantinya karena untuk di jawab saat ini kita tidak ada daya karena wabah pandemi COVID-19 menyedot semua pendanaan namun, usulan maupun keluhan tersebut akan diupayakan dan dicarikan bagaimana solusi terbaiknya,” ungkapnya

“Namun, secara pribadi sangat mendukung sepunuhnya program-program maupun kinerja adik-adik TKSK dan PKH ini baik langsung berhdapan bersama masyarakat langsung atas kinerjanya salam ini.

Besar harapan kedepan kepada TKSK sebanyak 11 orang dan PKH 70 orang ini mampu dan bekerja secara maksimal dan ikhlas karena kerja yang ikhlas dalam membantu masyarakat adalah kewajiban kita bersama saling membantu tentunya tidak terlepas berkordinasi dengan Dinas Sosial.

Selanjutnya ditambahkan oleh Kordinator TKSK Fahmi mengatakan, kami saat inipunya kantor di kecamatan tidak di dinas sosial, 11 orang ini ditempatkan di kecamatan masing-masing, disamping bantuan sosial TKSK juga melakukan pendampingan lain seperti bedah rumah, kelompok usaha bersama.

Tentunya kami tidak terlepas selalu kordinasi dengan Dinas Sosial dan kami di SK kan oleh Pemda kami juga minta dan berharap ada juga kesejahteraan bagi kami untuk kelangsungan kebutuhan ekonomi juga,” pintanya

(WAHYU)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *