Bupati Pasbar Pimpin Apel Gabungan Siaga Pilkada Bersama Forkopimda

PASBAR,KABARDAERAH– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat (Pasbar) Bupati Pasbar H.Yulianto memimpin apel gabungan siaga Pilkada yang diikuti forkopimda, di halaman kantor bupati Pasbar, Senin (21/9/2020). Bupati Yulianto didampingi oleh Dandim 0305 Pasaman Letkol Inf Ahmad Aziz dan Kapolres Pasbar AKBP Sugeng Hariyadi S.I.K

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Peserta apel dari stakeholder terkait seperti KPU, Bawaslu, TNI, Polri, Pol PP, dan Kesbangpol yang mengikuti apel siaga pagi ini.

Bupati Pasbar H.Yulianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa apel gabungan dalam menyikapi dan mengawal Pilkada di Pasbar pada 09 Desember 2020 mendatang.Maka kita harus menyambutnya dengan jiwa gembira dalam Pilkada badunsanak ini.

“Pandemi COVID-19 masih merajarela maka Pilkada kali ini harus sesuai dengan protokol COVID-19. Kita berharap terjalin hubungan harmonis antara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 dengan instansi terkait,untuk kita sama-sama mensukseskan acara Pilkada nantinya,” terang Yulianto saat beri amanat

Ia menambahkan, Pemda Pasbar mendukung penuh Pilkada dan menjamin kesehatan masyarakat Pasbar dengan berpedoman kepada protokol COVID-19 kesehatan.

“Bahwa selama ini, Alhamdulillah Pilkada di Pasbar sudah berjalan dengan baik sebagai mana yang diharapkan. Pilkada Badunsanak akan tetap kita pedomani, beda pilihan tapi tetap rukun dan damai. Kita harapkan kepada petugas pelaksana jangan sampai tertular virus Corona,” ujar Yulianto

 

Sementara itu, Dandim 0305 Pasaman Letkol Inf Ahmad Aziz menyampaikan bahwa jangan sampai terjadi perpecahan dan kontrapersi serta konflik selama Pilkada berlangsung. Ia juga meminta kepada penyelenggara Pilkada agar tetap mematuhi protokol COVID-19 kita sama-sama menjaga baik petugas dan leserta pemilih nantinya.

“Pilkada Badunsanak selama ini tetap jadi pedoman kita. Lima pasangan putra terbaik Kabupaten Pasaman Barat siap ikut serta dalam pilkada, mereka adalah saudara, tokoh-tokoh terbaik semua yang nanti akan berpacu untuk membangun Pasbar menjadi lebih baik lagi,” papar Dandim Ahmad Aziz

Hal yang sama disampaikan Kapolres Pasbar AKBP Sugeng Hariyadi S IK. Tahapan Pilkada sudah berjalan, saat ini memasuki verifikasi penetapan calon, kampanye, minggu tenang dan pencoplosan.

“Untuk itu, kepada semua pihak dituntut tugas dan tanggung jawab Kepada pelaksana teknis agar mematuhi protokol COVID-19. Mengingat wabah COVID-19 masih melanda khususnya di Kabupaten Pasaman Barat. Jangan sampai Pilkada menjadi cluster baru pandemi COVID-19 nanti,” pungkas Kapolres Pasbar AKBP Sugeng Hariyadi S IK.

(WAHYU/Oos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *