Bupati Pasbar Lakukan Peletakan Batu Pertama Puskesmas Silaping

PASBAR,KABARDAERAH – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat (Pasbar) Bupati Pasbar H.Yulianto dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan puskesmas Silaping diikuti forkopimda.
Acara tersebut berlangsung di Puskesmas Silaping, Kecamatan Ranah Batahan, Selasa (22/9/2020).

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Bupati Pasbar H.Yulianto, Anggota DPR Provinsi Sumbar Hj.Yunisra Syahiran, Ketua TP PKK Pasbar sekaligus Anggota DPRD Pasbar Ny.Sifrowati Yulianto, Kepala Dinas Bappeda Jon Hendri, Kepala Dinas Kesehatan Jon Hardi, Kepala Dinas Pertanian Sukarli, Camat Ranah Batahan Sahwirman, Kapolsek Ranah Batahan, Babinkamtibmas, Kepala Puskesmas Efrinaldi, M.Kes dan Staf puskesmas dan tokoh masyarakat setempat.

Bupati Pasbar H.Yulianto menyampaian ucapan terima kasih kepada tokoh-tokoh ninik mamak, alim ulama dan pemuda semua pembangunan tidak bisa akan terlaksana tentunya butuh kerjasama semuanya.

“Ia menambahkan, bahwa didalam pembangunan ini jangan ada masalah karena kita betul-betul dengan waktu yang singkat ini bisa direalisasi, kemarin ada beberapa administrasi yang kurang, alhamdulillah sekarang bisa terlaksana, ini semua masyarakat meminta agar kiranya jangan gagal untuk pembangunan Puskesmas ini,” jelas Yulianto saat beri amanat

Alhamdulillah hari ini kita resmikan peletekan batu pertama puskesmas Silaping, Kecamatan Ranah Batahan, agar nanti bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan masyarakat kita dengan fasilitas tentunya memadai.

Dahulu bersama beliau alm.Drs.H.Syahiran selama beliau menjabat dulu, apa yang diberikan beliau untuk Pasaman Barat menjadi amal ibadah baginya, hal ini saat saya menjabat selama 1 tahun 8 bulan ini saya melanjutkan amanah sesuai aturan peraturan yang berlaku, ini merupakan tanggung jawab bagaiman pembangunan ini bertahap dapat direalisasikan,” ujarnya

Tentunya ini terkait dengan kesehatan berupaya kita memfasilitasi serta meningkat kesehatan dengan membangun puskesmas ini dengan baik sebagimana mestinya.

Hal yang sama ditambahkab oleh Anggota DPR Provinsi Sumbar Hj.Yunisra Syahiran menyampaikan pertama mengucapkan terima kasih banyak yang telah memperhatikan dalam setiap proses pembangunan puskesmas yang paling ujung ini, sudah lama di tunggu-tunggu masyarakat kita untuk bisa berobat dan di rawat inap tidak lagi jauh dirujuk ke RSUD jambak.

Teruslah kita jalin rasa kesatuan karena apa bila kita bangun jangan ada salah paham atau masalah salah satu pihak karena pemerintah lebih dulu memperhatikan rakyatnya untuk menjamin kesejahteraan masyarakat,” ungkap YunisraKami berharap kembali kepada Pemerintah daerah Bupati Pasbar untuk dapat melanjutkan pembangunan yang lain seperti yang ada seperti kecamatan lainnya, hal ini seperti kantor camat belum sesuai yang diharapkan dan meminta juga seperti pagar dan tanaman puskesmas kalau bisa dapat dibangun juga.

Selanjutnya ditambahkan oleh Kepala Puskesmas Silaping Efrinaldi, M.Kes mengatakan perkerjaan pembangunan puskesmas ini mencapai 105 hari kerja dengan Luas tanah 6.335 Meter, Pelaksana PT. Putra giat pembangunan, terima kasih atas kerja samanya semoga bangunan ini cepat selesai seuai target yang ditentukan.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati H.Yulianto, Angota DPR Provinsi Sumbar, Kepala dinkes Pasbar atas kerja samanya dalam proses pembangunan ini, semoga berjalan dengan lancar seperti yang diharapkan,” pintanya

Disampaikan pembangunan ini dengan pendanaan menacapai Rp 5.570.000.000 Milyar dari sumber dana Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Kesehatan tahun 2020, Kabupaten Pasaman Barat, fasilitas ini hendaknya pelayanan kesehatan di wilayah kerja akan lebih maksimal dengan adanya fasilitas bangunan ini maka akan referentatif akan kerja kedepan.

“Setelah selesai nanti tentu pembangunan puskesmas Silaping akan bisa di tingkatkan serta masyarakat nanti akan merasakan fasilitas yang optimal bagi pelayanan kesehatan nanti,” tandasnya saat tutup pembukaan

(WAHYU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *