Pemkab Pasaman dan Pemko Pariaman Tandatangani “MoU” di Bidang Kemetrologian

PASAMAN,KABARDAERAH.COM – Pemerintah Kota Pariaman dan Pemerintah Kabupaten Pasaman menjalin kerjasama (MoU) dalam bidang kemeterologian, yakni menyangkut timbangan, takaran dan ukuran guna menciptakan tertib ukur di Pasaman.

Kerjasama ditandai penandatanganan nota kesepakatan oleh Walikota Pariaman Genius Umar dan Bupati Pasaman Yusuf Lubis, di Balairung Rumah Dinas Bupati Pasaman, Senin, (21/9/2020).

Wako Genius Umar menyampaikan, bahwa kerjasama antara dua daerah ini merupakan bukti sinergi dalam rangka meningkatkan kinerja dan perekonomian masing-masing daerah.

“Kota Pariaman di tahun 2019 sudah mendapatkan penghargaan daerah tertib ukur terbaik di Indonesia, karena itu kita dapat membagi kiat dan kerjasama dengan daerah lain dalam hal kemetrologian ini,” ujar Genius.

Kerjasama ini juga menjadi sebuah momentum untuk meningkatkan kerjasama antar daerah di bidang lainnya, tambah Genius, sehingga pemerataan pembangunan, peningkatan ekonomi serta pariwisata akan merata di seluruh kabupaten kota yang ada di Sumatera Barat.

Sementara Bupati Yusuf Lubis tak lupa mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi Pemko Pariaman yang telah menjalin kerjasama dengan Kabupaten Pasaman.

“Semoga kerjasama Pasaman dan Kota Pariaman akan meningkat di bidang dan sektor lainnya,” harap Yusuf Lubis.

Hadir dalam acara tersebut, Sekda Kabupaten Pasaman serta beberapa kepala OPD di lingkungan Pemkab Pasaman dan juga beberapa kepala OPD di lingkungan Pemko Pariaman.

Reporter : Yondra

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *