Zuldafri Menjamin Bantuan Biaya Pendidikan Bagi Anak ASN Golongan Rendah di Tanah Datar 

TANAH DATAR, KABARDAERAH.COM,- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma menjamin biaya pendidikan bagi anak Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan rendah, agar adanya kesejahteraan bagi ASN di kabupaten itu.

“Pemerintah menjamin membantu biaya pendidikan ke tingkat lebih lanjut bagi anak ASN dengan tingkatan pendapatan tertentu, ini yang akan kita cari regulasinya agar ada kesejahteraan bagi mereka,” ungkap Zuldafri Darma saat apel bersama dengan ASN di lingkup pemkab Tanah Datar, Rabu (23/09/2020) pagi.

Ia juga menyebutkan, kebijakan daerah untuk memprioritaskan biaya pendidikan bagi putra dan putri ASN adalah murni sebagai kebijakan yang ia lihat dari kondisi seringnya datang proposal pendidikan untuk melanjutkan ke tingkat lebih tinggi.

“Golongan ini juga termasuk sebagai orang yang kurang mampu, sama halnya dengan regulasi bantuan yang diberikan Basnaz terhadap masyarakat kurang mampu. Kategori ini akan kita atur tanpa melanggar ketentuan yang ada,” sebutnya.

Ia juga berharap, menjelang cuti sebagai kepala daerah yang ikut pada pilkada tahun 2020 Tanah Datar ini, seluruh ASN di Tanah Datar untuk tetap menjaga disiplin waktu dan bekerja dengan ikhlas, terutama dalam melakukan pelayanan dengan masyarakat.

Apalagi katanya, dimasa pandemi ini OPD yang bekerja langsung melakukan pelayanan publik, tetap memakai protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang ada.

“Kebijakan lainnya, pemkab kembali akan memperhatikan Tambahan penghasilan pegawai (TPP) untuk ASN, ini merupakan tambahan yang diberikan berdasarkan penilaian kehadiran dan kinerja,” tegas Zuldafri.

Besaran nilai TPP bagi ASN ini katanya, akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah dan pembayarannya berdasarkan penilaian kinerja dan kedisiplinan.

Artinya, ungkap Pelaksana Tugas Bupati ini, tidak ada lagi pegawai yang malas atau biasa-biasa saja lebih tinggi penghasilannya dibanding yang rajin. Tidak ada lagi pegawai yang kerjanya tidak memenuhi target memiliki penghasilan yang sama dengan yang memenuhi target.

“Untuk pengawasan selama cuti ini, kami tetap akan memantau kegiatan kegiatan yang ada di lingkup pemkab, dan bagi ASN jangan takut untuk melakukan hal yang benar sehingga kinerja terhadap capaian akan lebih memuaskan,” pungkasnya.

Apel bersama di halaman kantor Bupati Tanah Datar itu, dihadiri oleh seluruh kepala OPD dan ASN dilingkup pemkab Tanah Datar ini, dilakukan Zuldafri Darma menjelang cuti pada tanggal 26 mendatang, hingga usainya pemilihan kepala daerah pada Desember 2020 mendatang. (Kd/Ron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *