Hari Gini Masih Percaya Calo? Ujian SKB CPNS 2020 Dilaksanakan Bersih dan Transparan

Sumbar.Kabardaerah.com|Painan – Sebanyak 358 peserta formasi 2019, bakal mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, pada 9 hingga 10 September 2020, bertempat di gedung Painan Convention Center (PCC).

Terkait hal itu, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengingatkan, peserta ujian agar tetap waspada terhadap oknum yang mengaku bisa meluluskan seseorang menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Jika ada oknum yang mengaku bisa meluluskan untuk jadi PNS, itu adalah bohong. Itu merupakan penipuan, saudara harus hati-hati, jangan sampai termakan bujuk rayu dari oknum tersebut,” ujar Bupati Hendrajoni di Painan, Selasa (8/9/20).

Menurutnya, oknum tersebut bisa saja mencatut nama seorang pejabat atau Kepala Daerah yang berjanji bisa meloloskan seseorang menjadi PNS, asalkan diberi uang dengan jumlah tertentu.

“Kalau sekira ada oknum yang berbuat demikian, tolong segera laporkan pada aparat penegak hukum. Saudara semua harus menyadari bahwa kelulusan ditentukan oleh kemampuan peserta SKB itu sendiri, bukan karena orang lain,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kabupaten Pesisir Selatan, Yespi Nawiarsih, didampingi Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi ASN, Nurmailistry, menuturkan, 358 peserta berasal dari daerah setempat, sedangkan 25 lainnya berasal dari luar daerah.

“Peserta SKB CPNS bakal dilaksanakan pada 9 sampai 10 September 2020 dengan tiga sesi per hari,” ucapnya.

Panitia melibatkan Dinas Kominfo, Pol PP, Dinkes, Perhubungan, PU, Disdukcapil dan Kepolisian. Kemudian menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti mengukur suhu tubuh, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Hal itu, kata dia, menindaklanjuti pengumuman Sekretariat Daerah Kabupaten Pesisir Selatan Nomor: 810/1103/BKPSDM-2020 tanggal 30 Juli 2020 tentang Prosedur Penyelenggaraaan Seleksi yang dilakukan dengan metode CAT BKN dengan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-2019).

Hal tersebut juga berdasarkan surat Kepala Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Negara Nomor: 02894/V/KR XII/08-2020 tanggal 14 Agustus 2020 tentang jadwal pelaksanaan SKB CPNS Formasi 2019 Mandiri/Fasilitas BKN yang berbunyi: Bersama ini diiformasikan jadwal pelaksanaan SKB CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.

“Kami berharap pelaksanaan SKB di masa Pandemi Covid-19 berjalan dengan lancar dan kondusif. Tentunya, pelaksanaan seleksi ini dapat berjalan sesuai dengan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penularannya,” katanya.

Reporter: Efrizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *