Lagi, Anak di Pesisir Selatan Terbantu Dengan Gagasan Lisda Hendrajoni

Sumbar.Kabardaerah.com|Painan – Sebanyak 110 MDTA dan TPQ di Kabupaten Pesisir Selatan menerima bantuan operasional pendidikan (BOP) dalam penanganan Covid-19 dari Kementrian Agama RI. Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni, di Kantor Kemenag Pesisir Selatan pada Jumat (11/9/20).

Menurut Lisda bantuan tersebut diserahkan pada 11 Kabupaten/Kota pada Dapil I Sumatera Barat dengan Rincian 300 Paket untuk MDTA, 300 Paket untuk TPQ dan 200 paket untuk pondok pesantren.

“Jumlah bantuan yang diserahkan bervarian, mulai dari 10 Juta Rupiah untuk MDTA dan TPQ, hingga 25 Juta untuk Pondok Pesantren,” ujar Lisda.

Anggota Komisi VIII DPR RI tersebut menjelaskan, bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan oleh masing-masing MDTA dan TPQ serta Ponpes, dalam penanganan dan penanggulangan penyebaran Covid-19.

“Bantuan dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan dalam penanganan Covid-19, seperti pembelian masker, Thermo Gun, ataupun Hand Sanitizer,” sambungnya.

Lisda berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga masing-masing madrasah penerima bantuan bisa merasakan dana operasional pendikan tersebut.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan, melalui Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Sudirman menyampaikan rasa terima kasih kepada Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni, karena telah memberikan bantuan untuk Pesisir Selatan.

Menurutnya, MDTA dan TPQ di Kabupaten tersebut, sangat kesulitan untuk mendapatkan bantuan operasional pendidikan, terutama dalam masa pandemi.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Lisda, karena telah membawa Bantuan DOP dengan kuota yang cukup besar. Apalagi dalam kondisi Pandemi ini, madrasah Swasta sangat sulit untuk mendapatkan anggaran,” Ungkapnya.

Reporter: Efrizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *