Sampaikan Duka Mendalam, Berbagai Unsur Masyarakat Takziah ke Rumah Duka Bupati Irdinansyah Tarmizi

TANAH DATAR, KABARDAERAH.COM,-Berbagai elemen dan unsur masyarakat Tanah Datar datang silih berganti berkunjung dan bertakziah langsung ke kediaman dinas Almarhum Bupati Tanah Datar Drs. H. Irdinansyah Tarmizi yang wafat beberapa hari lalu untuk menyampaikan rasa duka cita secara langsung.Selasa (23/9/2020) di Indojolito

rombongan PMI, Organisasi Mahasiswa, Camat X Koto Khairunnas Y dan Camat Batipuh Arianto bersama rombongan masing-masing serta Wali Nagari dan Organisasi Bundo Kandung Nagari di 2 kecamatan itu, PKK dan Dharma Wanita Persatuan.

Camat Batipuh Arianto di kesempatan itu juga menyampaikan ungkapan duka cita mendalam atas berpulangnya Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi. “Atas nama pemerintah Kecamatan batipuh dan bapak/ibuk yang secara bersamaan hadir hari ini, kami menyampaikan turut berduka cita dan berharap Ibu Emi bersama keluarga yang ditinggal tabah dan ikhlas,” ujarnya.

Arianto juga menyampaikan permohonan maaf secara pribadi dan masyarakat, sekiranya ada perbuatan kesalahan yang disengaja atau tidak disengaja kepada Almarhum Bapak Bupati Irdinansyah Tarmizi.

“Tentunya karena beliau pimpinan daerah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dan kami di lapangan, sekiranya kami ada kesalahan kepada ibuk Emi sebagai ahlul bait menyampaikan permohonan maaf, dan tentunya kami pun terlebih dahulu telah memaafkan sekiranya ada kesalahan Almarhum Bapak Bupati kepada kami,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Baperlitbang Alfian Jamrah mewakili Pemerintah Kabupaten dan ahli waris menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran langsung seluruh elemen dan lapisan masyarakat menyampaikan rasa belasungkawanya ke Indo Jolito.

“Kehadiran Bapak dan Ibu memberikan semangat bagi ahli waris selepas kepergian Almarhum Bapak Bupati kita menghadap Allah SWT, sehingga keluarga semakin tabah dan ikhlas menerima ketetapan ini,” ujar Alfian Jamrah.

Alfian menambahkan dengan melihat tanggapan berbagai masyarakat di media sosialnya masing-masing, terlihat masyarakat begitu kehilangan sosok pimpinan yang terkenal ramah, santun dan tidak pemarah.

“Banyak juga pimpinan daerah yang wafat dalam masa tugasnya, namun melihat tanggapan berbagai lapisan masyarakat dalam Medsos mereka masing-masing dimana mereka memposting berbagai aktivitas Bupati dalam sebuah kegiatan, bahkan mereka berfoto bersama beliau, ini menandakan beliau memang pemimpin yang dekat dengan masyarakatnya, mari kita doakan semoga surga menanti beliau kelak,” tukas Alfian.

Hal senada disampaikan Ny. Emi Irdinansyah Tarmizi, ia atas nama keluarga memohon maaf atas kesalahan yang pernah diperbuat Almarhum Bupati Irdinansyah Tarmizi, baik yang disengaja atau tidak disengaja. “Di kesempatan ini atas nama Almarhum, kami sekeluarga juga memohon maaf atas kesalahan beliau, baik selaku Bupati ataupun pribadi. Dan juga kesalahan kami keluarga, karena Insya Allah beberapa hari ke depan kami juga pamit untuk meninggalkan rumah dinas ini,” pungkasnya. (kd/Farid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *