Sebanyak 4913 Pelaku Usaha Mikro (UM) di Kabupaten Lima Puluh Kota Telah Diusulkan Sebagai Penerima Bantuan Modal Usaha

LimaPuluhkota-Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lima Puluh Kota telah mengusulkan sebanyak 4913 bahan calon penerima bantuan usaha mikro ke pemerintah pusat sebagai calon penerima bantuan modal usaha senilai Rp2,4 juta.

Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lima Puluh Kota Ayu Mitria Fadri S.Si.M.M.Pd kepada wartawan mengatakan, sampai saat ini sudah ada sekitar 4913 bahan pelaku usaha mikro yang ada di kabupaten Lima Puluh Kota sudah di usulkan dan data tersebut sudah dimasukan sebagai bahan usulan ke pusat,”kata nya Jumat(04/09).

“Dari jumlah tersebut baru sekitar 4913 data atau usulan yang telah diinput dan di ajukan ke menteri cq deputi penanggungjawab BPUM secara sekaligus atau bertahap,karena hingga saat ini masyarakat masih berdatangan mengantarkan data dan hari ini juga pemasukan sampai sore nanti pemasukan bahan penerima bantuan usaha mikro tersebut resmi di tutup hari ini,”ujar Ayu Mitra.

Dia menerangkan,bantuan ini juga tersebar secara merata di kecamatan dan nagari yang ada di kabupaten Lima Puluh Kota serta data calon penerima BPUM yang di terima Deputi Penanggung jawab program dari pengusul akan di lakukan pembersihan dan bantuan usaha mikro ini juga kebijakan nya dari kementrian terkait dan kami hanya mengusul kan,”sebut nya.

Lebih lanjut Ayu katakan,pengusul BPUM adalah dinas provinsi/kabupaten/kota yang membidangi koperasi dan usaha Mikro,kecil dan menengah,koperasi yang telah di sahkan sebagai badan hukum,kementrian/lembaga perbankan perusahaan yang terdaftar di OJK atau lembaga penyalur program kredit pembantu Pemerintah,”terang nya mengatakan.(YY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *