Pahlawan tanpa tanda jasa, H. Hendrajoni cium tangan Gurunya semasa SD

PAINAN, KABARDAERAH,– Calon Bupati Pesisir Selatan H.Hendrajoni bertemu guru yang pernah mengajarnya semasa sekolah di SD 03 Koto Baru Baliak Bukik Kecamtan Lengayang hendak saat menghadiri Acara di panti Asuhan yayasan bina sosial Lakitan.

“Dalam acara tersebut, guru semasa SD Hendrajoni sengaja tidak memperkenalkan dirinya. Namun, Bupati yang telah berusia 59 tahun itu masih ingat betul nama satu- persatu gurunya.

Pada saat itu, ini ibuk Marianis, Alhamdulillah beliau masih sehat di umur 80 tahun ini”, kata mantan polisi itu, sambil mencium tangan dan memeluknya.

“Tentu saja untuk orang yang berpendidikan akan pernah menjadi murid, dimana waktu sekolah guru yang membimbing, mendidik dan memberikan pengajaran tentang ilmu pengetahuan tentu saja memiliki peran yang sangat penting. Dimana jasa guru tersebut tidak bisa dinilai dengan uang karena pengetahuan dan ajarannya patut untuk dikenang dan ingat, pasti saja ingat sekali dengan jasa-jasa para guru yang sudah mengajarkan ilmu kepadanya”, tuturnya.

Tidak hanya itu, tidak sedikit pelajaran dan beraneka ragam macam factor yang sudah diajarkannya, sampai kita akan mengetahui apa saja yang tak kita ketahui pada awal mulanya.

Kita tetap ingat terhadap mereka, yang terang mereka telah sempat berjasa dalam hidup kita dalam memberikan dan mentransfer ilmu yang mereka punyai kepada kita yang merupakan muridnya.

Untuk itu, kita dapat senantiasa mengingat mereka didalam hati sanubari kita selamanya. Terimakasi kasih Guruku, jasamu dapat kukenang senantiasa”, Ujarnya.

“Ibuk Marianis mengajar dan mendidik saya tentang kesenian, beliau sering mengajak saya untuk mengikuti lomba tari dan kesenian lainya baik itu membaca atau puisi”, Ucapnya Hendrajoni mengingat kembali para gurunya itu.

Pada saat itu, ibuk Marianis menceritakan kalau Hendrajoni semasa kecil dulunya sangat pintar anaknya. Bahkan, sering mendapatkan juara satu tentang kesenian, yang paling di gemarinya tari dan membaca pada saat itu, dan sering di ajak Lomba selalu mendapatkan juara satu terus”, Ucapnya ibuk Marianis.

Reporter: Efrizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *