6 Kegiatan Seru yang Bisa Bikin Bayi Bahagia, Intip Yuk Mom’s!

Sumber: pinterest.com

Bersenang-senang dan bermain dengan buah hati adalah kegiatan yang mengasyikan bagi para ibu, terutama bagi ibu yang baru memiliki seorang bayi. Melakukan kegiatan seru bukan cuma bisa dilakukan dengan anak yang telah besar lho. Nyatanya, bayi juga dapat diajak melakukan berbagai kegiatan menyenangkan mom’s. Ada banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan dengan bayi untuk menciptakan suasana yang menyenangkan, membangun kedekatan dengan sang anak, serta membuat ia merasa bahagia. Gak ribet kok, kamu bisa melakukan sejumlah kegiatan seru ini dengan buah hati untuk membuat harinya menyenangkan.

  1. Berekspresi 
Sumber: pinterest.com

Memberikan ekspresi wajah lucu saat bicara dengan anak pasti suka kamu lakukan kan, mom’s? Selain menghibur si kecil, berbicara dengan membuat ekspresi juga mampu bikin anak mudah mengerti tentang hal yang disampaikan lho. Pakai juga suara yang ditinggikan sedikit agar anak lebih mengerti maksud pada ekspresi yang kamu keluarkan. So, lakukanlah hal ini saat kamu bersama anak biar mempermudahnya dalam berkomunikasi serta membangun kedekatan pada ibunya.

  1. Mendengarkan Musik 
Sumber: pinterest.com

Bayi dapat menikmati alunan lagu yang kamu berikan, bahkan sejak dia berada dalam kandungan. Alunan melodi yang sangat syahdu dapat membuat si kecil lebih tenang dan membantu meningkatkan daya ingatnya. Saat bersama si kecil, cobalah mainkan jenis lagu yang berbeda setiap harinya untuk mengetahui lagu apa yang disenangi anak. Hal ini bukan cuma mempengaruhi keaktifan si kecil, namun juga dapat membuat bayi jadi lebih gampang tidur dan lebih nyenyak. 

  1. Bermain dengan Mainan Si Kecil 
Sumber: pinterest.com

Mainan memang menjadi salah satu media yang disarankan buat menstimulasi kecerdasan si kecil. Baik bentuk, tekstur, hingga warna mainan dapat meningkatkan kecerdasaan anak. Kamu bisa menggantungkan mainan miliknya tepat di atas tempat tidur si kecil atau memberikan kepadanya. Pilihlah mainan yang gak berbahaya tapi tetap bisa mengeluarkan cahaya, suara, atau dapat berubah bentuk dengan sendirinya. Mainan seperti ini dapat melatih motorik plus penglihatan si kecil dengan warna mainan yang cerah tersebut. 

  1. Mengajaknya Jalan-Jalan 
Sumber: pinterest.com

Walaupun baru lahir di dunia, gak ada salahnya buat mengajak bayi kamu menikmati sejuknya udara segar. Kamu bisa mengajaknya ke taman dekat rumah atau sekedar jalan-jalan pagi hari untuk menikmati udara yang sejuk. Menggunakan stroller bayi buat jalan-jalan di pagi hari dengan si kecil bisa kamu lakukan. Dengan hadirnya alat ini tentunya kamu bisa lebih mudah buat menikmati sejuknya udara dan menyimpan keperluan si kecil di tempat penyimpanan yang tersedia. 

  1. Berendam dengan Mainan Favoritnya 
Sumber: pinterest.com

Berendam bisa jadi cara untuk merelaksasi bayi, dan aman buat dilakukan oleh bayi di atas usia tiga bulan. Kegiatan berendam bisa membantu melemaskan otot-otot dan memberikan kenyamanan serta ketenangan pada bayi. Supaya lebih menyenangkan, kamu bisa menaruh mainan favoritnya di bak berendamnya. Cukup lakukan kegiatan ini selama 5-10 menit. 

  1. Bercerita 
Sumber: pinterest.com

Kamu bisa melatih memahami ekspresi dan pendengaran anak dengan melakukan kegiatan satu ini. Bercerita dapat kamu lakukan saat waktu si kecil untuk tidur. Supaya lebih efektif, sentuh beberapa bagian tubuh kamu saat bercerita agar dapat memperjelas cerita kalau dibutuhkan. Menggunakan pakaian unik atau menggambarkan karakter di dalam bisa kamu coba. Dengan begini, si kecil pun dapat bermain sekaligus belajar dengan cara yang lebih seru.

Itu dia mom’s kegiatan seru yang bisa kamu lakukan dengan si kecil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *