Sebanyak 266 CPNS tahun 2019 Terima SK Pengangkatan Diserahkan Bupati Pasbar Yulianto

PASBAR,KABARDAERAH – Sebanyak 266 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 menerima Surat Keputusan pengangkatan. SK diberikan langsung oleh Bupati Kabupaten Pasaman Barat Yulianto didampingi Sekda Pasbar Yudesri, Rabu (30/12) di  gedung Balairung Tuah Basamo.

Formasi yang diajukan oleh Pemkab Pasbar pada CPNS tahun 2019 sebanyak 266 formasi dengan rincian guru sebanyak 233 orang, tenaga kesehatan sebanyak 19 orang dan tenaga teknis 24 orang.

Bupati Kabupaten Pasaman Barat Yulianto meminta kepada CPNS Kabupaten Pasaman Barat untuk bekerja dengan maksimal sesuai amandat dan amanah yang diberikan karena formasi yang disediakan oleh Pemda Pasbar diisi oleh pelamar.

“Artinya saudara sendiri yang datang melamar itu, maka bekerja maksimal tunjukkan yang terbaik selama bekerja nanti.Maka, jangan minta pindah dahulu karena saudara satu tahun ini baru CPNS karena formasi yang diterima karena dibutuhkan pada saat ini baik itu Dinas terkait yang ada di Kabupaten Pasbar,” sebut Yulianto.

Selain itu, Ia juga meminta kepada CPNS untuk senantiasa mengembangkan diri dan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan sekitar dan berbaurlah dengan masyarakat secara baik. Karena CPNS diperoleh melalui seleksi yang ketat melalui BKN orang-orang yang berkompeten secara seleksi ketat.

“Maka, saya yakin saudara memiliki potensi-potensi yang bisa untuk dikembangkan dan di aplikasikan Dinas dan masyarakat sekitar,” ungkap Yulianto.

Kemudian, Kepala BKPSDM Kabupaten Pasaman Barat Saifuddin Zuhri mengatakan pihaknya telah melaksanakan seleksi terhadap 5.457 orang pelamar yang mendaftar pada pemerintah daerah Kabupaten Pasaman Barat yang terdiri dari seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Pada beberapa bulan yang lalu.

“Dari proses seleksi tersebut di atas, 266 peserta dinyatakan lulus akhir oleh Panselnas dan telah selesai proses pemberkasan serta telah ditetapkan nomor induk kepegawaiannya oleh BKN pada tanggal 21 Desember 2020,” terang Saifuddin Zuhri.

SK yang akan diserahkan 10 orang golongan II c, sebanyak 252 orang golongan III a, dan sebanyak 4 orang golongan III b.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Pasbar Yulianto, Sekda Pasbar Yudesri, Kepala BKPSDM Pasbar Saifuddin Zuhri serta kepala OPD lainnya yang berada ditempat.

(WAHYU/Os)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *