Bupati Pasbar Yulianto Meraih Penghargaan Sebagai Kabupaten Peduli HAM

PASBAR,KABARDAERAH- Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat meraih penghargaan sebagai Kabupaten/Kota peduli HAM pada 2020.Dimana Penghargaan ini baru pertama kalinya diraih oleh Kabupaten Pasbar.

Penyerahan dilakukan bersamaan dengan Peringatan Hari Hak Asasi Manusia se-dunia 2020 yang diselenggarakan secara protokol kesehatan dan dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Senin (04/01/2021).

Kegiatan ini berlangsung di Audiotorium Gubernur Sumatera Barat serta dihadiri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Wali Kota Padang Maheldy dan Bupati/ Walikota dan perwakilan se-provinsi Sumbar.

Gubernur Irwan Prayitno dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah memiliki kewajiban untuk memenuhi hak hak sipil, politik, ekonomi serta sosial budaya setiap warga negara sesuai amanah UUD 1945 Pasal 28E Ayat 4.

Kemudian menurut Irwan Prayitno, pemenuhan pelayanan publik oleh pemerintah harus didukung sepenuhnya karena bagian dari program kemajuan HAM dimana seluruh jajaran pemerintah harus hadir untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Selain penghargaan kabupaten/kota peduli HAM, juga diserahkan penghargaan Kabupaten/Kota cukup Peduli HAM serta penghargaan pelayanan Publik berbasis HAM kepada Unit Pelaksana Teknis Kemenkumham di kabupaten/kota.

Penghargaan langsung diterima oleh Bupati Pasbar H.Yulianto secara langsung dari Gubernur Sumbar.

(WAHYU/Rizqa)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *