Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya resmi di Lantik

RESMI DILANTIK, SUTAN RISKA SAH JABAT BUPATI DHARMASRAYA PERIODE KEDUA BERSAMA DATUAK LABUAN

Pasangan Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Dasril Panin Dt. Labuan (SR-Labuan) resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya Periode 2021-2024, di Istana Gubernur Sumatera Barat, Jum’at (26/02/21). Pelantikan dilakukan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, yang juga baru dilantik oleh Presiden Jokowi Kamis kemarin.

Acara pelantikan dimulai pada pukul 10.00 WIB, dan dilaksanakan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Selain pasangan Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya, pada kesempatan itu Gubernur Sumbar juga turut melantik kepala daerah pemenang kontestasi Pilkada 2020, dari 10 kabupaten dan kota lainnya yang ada di Sumbar. Yakni Kota Solok, Kota Bukittinggi, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Limapuluh Kota, Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Agam, Kabupaten Padang Pariaman dan Kabupaten Pesisir Selatan.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumbar, Mahyeldi, menyampaikan selamat kepada segenap kepala daerah yang baru saja dilantik.

“Semoga amanah yang telah diberikan kepada saudara dapat dilaksanakan sebaik-baiknya, demi kemajuan daerah masing-masing dan Provinsi Sumatera Barat yang akan datang,” ujar Gubernur.

Setelah pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini, lanjut Mahyeldi, kepala daerah harus siap melangkah bersama untuk melanjutkan ujian berikutnya yang lebih berat lagi. Yakni mewujudkan janji-janji untuk mencapai kesejahteraan masyarakat di daerah masing-masing.

“Kini saatnya saudara berjanji bekerja siang dan malam untuk memastikan setiap rakyat di seluruh pelosok wilayah saudara bisa merasakan kehadiran layanan pemerintahan dalam kehidupan sehari-hari,” tandas Gubernur.

Sementara itu, terpisah, acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya juga turut disaksikan secara virtual oleh segenap unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya, Ketua KPU Dharmasraya beserta anggota, Kepala Perangkat Daerah, Anggota DPRD dan sejumlah tokoh masyarakat, dari Padang Convention Center Hotel Inna Muara Padang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *