Tim BPK Sumbar, Diterima Langsung Oleh Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti SE Beserta Jajarannya.

Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti SE pada Senin (1/2) menerima tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sumatera Barat, yang akan melaksanakan pemeriksaan Interim terhadap laporan Keuangan Pemerintah Kota Sawahlunto untuk tahun anggaran 2020, di Balaikota, Sawahlunto.

Tim pemeriksa Interim BPK Sumbar, untuk Kota Sawahlunto ini dipimpin oleh Nofemris sebagai penanggung jawab bersama Susi Malinda, sebagai pengendali teknis. Sementara Ketua Tim adalah Eddy Simon yang akan melaksanakan pemeriksaan Interim selama 32 hari kerja di Kota Sawahlunto.

Wakil Walikota Zohirin Sayuti, saat menerima tim BPK Sumbar di Balai kota tersebut, didampingi oleh Inspektur Kota Sawahlunto, Isnedi dan Kepala BPKAD Kota Sawahlunto, Afridarman beserta sejumlah jajaran terkait lainnya.

Sementara itu kita ketahui, Dalam penilaian Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam perihal kinerja Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto pada tahun 2020 lalu, secara umum dinilai baik karena berhasil melakukan berbagai inovasi dalam mengelola pemerintahan.

Untuk itu, Kemendagri memberikan predikat Kota Sangat Inovatif dalam ajang Innovative Government Award (IGA) Tahun 2020. Hal ini tentunya juga terkait dengan penggunaan anggaran yang telah sesuai dengan peruntukan yang ada, berdasarkan SOP. Karenanya, diberikan apresiasi kepada Pemko Sawahlunto, terhadap inovasi yang telah dilakukan selama ini.

Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH menyebutkan bahwa dengan penghargaan yang telah diberikan oleh pemerintah pusat melalui Kemendagri, menunjukkan bahwa Pemko Sawahlunto sudah berada pada jalur yang benar, dalam menciptakan inovasi dan kreasi dalam mengelola pemerintahan, termasuk dalam penggunaan anggarannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *