Tingkatkan kemandirian, Kedisiplinan,dan Pembentukan Karakter Siswa, Gudep Pramuka SMKN 4 Sijunjung gelar Diklat dan Pelantikan

Sijunjung-Kabardaerah.com
Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) Sijunjung 08.083-08.084 yang berpangkalan pada SMKN 4 Sijunjung Ambalan Ranah Sakato Adaik melaksanakan kegiatan pendidikan, latihan, dan pelantikan bagi tamu ambalan dan calon bantara di Bumi Perkemahan (Buper) Kiliran Jao, Nagari Muaro Takung, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatra Barat. (20/2/2021)

Drs. Asril, M.M, Kepala Sekolah SMKN 4 Sijunjung selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus)
menyampaikan kegiatan tersebut merupakan program kerja dari Gudep Pramuka SMKN 4 Sijunjung, dengan mengusung tema “Meningkatkan Kemandirian dan Kedisiplinan Serta Pembentukan Karakter di Masa Pandemi Covid-19”

“Melalui kegiatan ini kita berharap ambalan Pramuka Gudep SMKN 4 Sijunjung ini bisa lebih maju lagi dan hendaknya setelah pendidikan, latihan, pelantikan ini banyak menghasilkan karya-karya baru yang diciptakan oleh adik-adik Pramuka kita” harap Asril

Pada kesempatan itu pembina putri Gudep Pramuka SMKN 4 Sijunjung Kak Trin Wahyuni, S.Si menjelaskan tujuan dari kegiatan Perjusami tersebut adalah melatih kemandirian, kembersamaan, kekeluargaan, tanggung jawab, menumbuhkan rasa peduli, disiplin anggota dan yang terpenting adalah pembentukan Karakter.

“mudah-mudahan semua tujuan ini tercapai sehingga akan berdampak kepada akademik siswa kita,” pungkas Trin

Selanjutnya Instruktur dan juga penanggung Jawab Kegiatan Kak Abdul Rasyid, S.Pd. menambahkan adapun kegiatan selama tiga hari pelaksanaan Perjusami yaitu adanya kegiatan tes tertulis, materi Pramuka Garuda, Navigasi darat, Pelatihan Jurnalistik Dasar, peranan Tim Siber Pramuka hingga puncaknya api unggun .

“Dalam beberapa materi kita memang mengundang pemateri yang andal, perofesional di bidangnya masing-masing, ada dari Purna Ketua Dewan Kerja Daerah, Jurnalis hingga Aktivis, dan Akademisi,” ungkap Rasyid yang juga Purna Ketua Pramuka UNP.

“Alhamdulillah semua kegiatan berjalan dengan lancar, sukses, dan meriah” tambahnya

Tampak hadir wakil kesiswaan, majelis guru SMKN 4 Sijunjung, dan juga Wakil Rektor II Undhari selaku Ketua Gudep Pramuka Undhari Dr. Amar Salahuddin, M.Pd., Kak Zilal Darma, S.T Purna Dewan Kerja Daerah Sumatra Barat, Kak Ihsanul Amri Hasas Purna Racana UNP, Kak Muhammad Didit Pimpinan Umum GemaUndhari, Pengurus dan anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Undhari, dan Purna Ambalan Ranah Sakato adaik. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *