Masata Sijunjung Gelar Aksi Bersih-bersih di Area Cagar Budaya Nagari Durian Gadang

Sijunjung-Kabardaerah.com
Dalam upaya meningkatkan kapasitas kelembagaan kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan kesiapan Destinasi wisata di Nagari Durian Gadang. Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) Sijunjung sebagai organisasi sosial yang bergerak dibidang kepariwisataan hadir memberikan pendampingan dalam aksi bersih-bersih di area cagar budaya batu godang Kabupaten Sijunjung.Selain itu,juga diadakan diskusi tentang pengelolaan destinasi wisata dengan kelompok sadar wisata di Nagari Durian Gadang di Jorong Silukah.Ahad,(14/3/2021).

Dalam sambutannya Wali Nagari Durian Gadang Yusri menyampaikan ucapan terimakasih kepada Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) karena telah ikut berperan dalam pendampingan pelaku pariwisata di Nagari Durian Gadang.
“Kita berharap kedepannya pendampingan untuk Parawisata terus dilaksanakan hingga nantiknya dapat meningkatkan Kesadaran para Wisatawan untuk bisa menjaga kebersihan guna menjaga kelestarian yang ada di Nagari Durian Gadang,dan kedepannya menjadi tempat Wisata sukses dan mandri”. Ujarnya

Sementara itu, Ketua DPC MASATA Sijunjung Ridwan Saat di Minta komentarnya menjelaskan bahwa Nagari Durian Gadang yang sudah ditetapkan sebagai Nagari Wisata mempunyai banyak potensi destinasi yang perlu di kelola dan di tata dengan baik mulai dari wisata sejarah, budaya dan wisata alam.
“Untuk itu MASATA siap berperan dalam pendampingan terhadap Pokdarwis dan masyarakat dalam upaya meningkatkan dan mengembangkan kepariwisataan berkelanjutan”. jelasnya

Dijelaskannya,Adapun beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan oleh MASATA yaitu pendampingam kelembagaan, penataan destinasi,dan pembuatan paket-paket wisata serta juga akan di adakan promosi wisata dengan harapan kedepannya Nagari Durian Gadang menjadi salah satu daerah kunjungan wisata yang maju Serta mandiri.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *